Kalau malam Tahun Baru di Palembang sudah biasa, tetapi di Jakarta merupakan hal yang istimewa
Jakarta (ANTARA News) - Ribuan warga mulai memadati Bundaran Hotel Indonesia dan Monumen Nasional, dua tempat favorit untuk menikmati suasana menyambut malam Tahun Baru 2014 di Jakarta, sejak Selasa sore.

"Kalau malam sampai di sini pasti sudah penuh sesak, kalau sore bisa menikmati suasana lebih lama sambil jalan-jalan," kata Kurniawan bersama keluarganya saat ditemui di Bundaran HI.

Kurniawan yang bersama keluarganya datang dari Palembang sengaja berlibur di Jakarta untuk menikmati malam Tahun Baru karena merasa penasaran tahun lalu tidak bisa menyaksikan langsung berbagai festival rakyat di ibu kota Jakarta.

"Kalau malam Tahun Baru di Palembang sudah biasa, tetapi di Jakarta merupakan hal yang istimewa," katanya didampingi istri dan dua anaknya.

Selain berjalan-jalan menikmati suasana, warga juga tampak duduk-duduk mengelilingi bundaran HI untuk menikmati air mancur dan berbagai panggung festival musik dan seni.

Hingga petang hari, belum ada artis atau grup musik yang tampil, karena baru pada Selasa malam mereka tampil.

Di salah satu panggung Jakarta Night Festival di Bundaran HI dijadwalkan Raja Dangdut Rhoma Irama akan tampil bersama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk menghibur warga pada pergantian tahun 2013 menuju 2014.

Dua tokoh yang sempat berpolemik di media massa itu akan tampil bersama. Meskipun menggemari musik rock metal, Jokowi juga mengaku suka lagu-lagu ciptaan Rhoma Irama seperti "Begadang".

Berbagai tenda juga berjejer menjajakan aneka makanan dan minuman bagi pengunjung, selain para pedagang kaki lima yang menggunakan berbagai gerobak dorong dan gerobak pikul.

Linawati bersama teman-temannya tampak sedang membeli minuman teh manis kemasan dalam botol.

"Kami datang dari Parung, Bogor, ingin menikmati malam Tahun Baru di Monas," katanya.

Ia bersama teman-temannya naik kereta commuter line dan turun di Stasiun Sudirman kemudian berjalan kaki melintasi Jalan Thamrin menuju Bundaran HI sambil menikmati suasana untuk terus berjalan sampai kawasan Monas.

Petugas kepolisian dan satuan polisi pamong praja tampak berjaga-jaga.

Pewarta: Budi Setiawanto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013