"Apresiasi kepada seluruh prajurit karena mereka terus jadi garda terdepan di setiap bencana. Mereka sudah 10 hari pagi siang malam stand by di lokasi bencana banjir bandang Sumbar,"
Lubuk Basung,- (ANTARA) -
Ketua Umum Dharma Pertiwi sekaligus istri Panglima TNI Evi Shopia Indra Subiyanto mengapresiasi prajurit TNI yang beroperasi dalam penanganan bencana banjir bandang lahar dingin di Sumatera Barat (Sumbar).
 
"Apresiasi kepada seluruh prajurit karena mereka terus jadi garda terdepan di setiap bencana. Mereka sudah 10 hari pagi siang malam stand by di lokasi bencana banjir bandang Sumbar," katanya saat mengunjungi lokasi bencana banjir di Bukik Batabuah, Kabupaten Agam, Kamis (23/5).
 
Evi turut didampingi Pangdam Bukit Barisan, Komandan Korem 032 dan Komandan Kodim 0304 Agam dan seluruh satuan teritorial Dharma Pertiwi memberikan bantuan kepada pengungsi dan prajurit bertugas.
 
"Semua dalam bentuk kepedulian kami sebagai istri prajurit. Mereka yang bertugas di lapangan yang mungkin tidak sempat memikirkan keluarga mereka sendiri yang menunggu," kata Evi.
 
Menurutnya, Dharma Pertiwi sengaja datang ke lokasi bencana banjir bandang lahar dingin di Sumbar dan mengaku tidak menyangka musibah itu berdampak besar kepada warga.
 
"Luar biasa dampaknya, kami merasakan kegetiran warga yang menjadi korban terdampak bencana ini. Batu-batu besar padahal sungai tidak terlau besar," kata Evi.
 
Dharma Pertiwi juga mengunjungi Posko Pengungsian warga dan memberikan santunan dan bantuan serta berkomunikasi secara langsung kepada warga dalam tenda.
 
"Agar warga tetap waspada, ikuti semua petunjuk pemerintah. Presiden sudah datang langsung, semoga tidak terjadi lagi musibah," katanya. 
 

.

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024