Jakarta (ANTARA) - Pembalap Indonesia Sean Gelael berbagi pengalaman dengan penggemar usai tampil di FIA World Endurance Championship (WEC) 2024 kelas LMGT3 seri SPA Belgia.

Dikutip dari keterangan resmi, Jumat, Sean menghadiri acara jumpa penggemar di gerai Lego, Senayan City, Jakarta.

“Terima kasih atas dukungan dan doanya. Semoga saya selalu bisa mengharumkan nama Indonesia,” kata Sean.

Sean yang merupakan pembalap dengan mobil BMW M4 GT3 berbendera tim WRT tengah mempersiapkan diri karena dalam waktu dekat akan tampil di FIA WEC 24H Le Mans.

Musim ini, Sean telah menjalani tiga seri balapan FIA WEC kelas LMGT3, yaitu di Qatar, Imola, dan SPA Belgia. Dari tiga seri yang telah dijalani, Sean meraih hasil maksimal dengan menempati podium utama di seri Imola, Italia.

Di seri pembuka yang berlangsung di Qatar, Sean meraih posisi keenam, sedangkan di seri SPA, Sean mengalami horor insiden setelah mobilnya disenggol pembalap tim Cadilac Racing.

Baca juga: Sean nilai dedikasi Rossi untuk balapan begitu menakjubkan

Balapan FIA WEC masih menyisakan lima seri dengan balapan terdekat di Le Mans pada 12-16 Juni. Setelah itu berturut-turut di Sao Paulo, Amerika Serikat, Jepang, dan Bahrain.

Di tim WRT, Sean bekerja sama dengan Darren Leung dan Augusto Farfus jr. Pembalap yang didukung Pertamina, BMW, Mandiri, Telkomsel, dan MIND ID ini berada satu tim dengan legenda MotoGP Valentino Rossi.

Bagi Sean, balapan Le Mans bukan tempat yang asing. Sean pernah meraih podium kedua saat berlaga di kelas LMP2. Hasil itu mencatatkan nama Sean Gelael sebagai pembalap pertama Indonesia yang meraih podium di balapan legendaris sirkuit Le Mans.

Baca juga: Sean Gelael harap dapat tingkatkan capaian gelar di FIA WEC 2024
Baca juga: Susie Wolff gugat FIA terkait tuduhan konflik kepentingan

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024