Polres Pesisir Barat menjelang pengamanan event WSL QS 5000 kami melaksanakan giat pelatihan dan peningkatan kemampuan personil tourist police untuk memudahkan pelayanan dan pengamanan para peserta WSL
Pesisir Barat (ANTARA) - Sebanyak 20 personel Polisi Pariwisata, Polres Pesisir Barat Lampung mengikuti kegiatan pelatihan dan peningkatan kemampuan berbahasa Inggris, menjelang pelaksanaan kejuaraan dunia World Surf League (WSL) Krui Pro 2024.

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, saat dihubungi dari Lampung Selatan, Jumat, mengatakan kegiatan pelatihan tersebut guna memberikan pemahaman Bahasa Inggris kepada personel pada saat kejuaraan surfing yang digelar di Pantai Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat.

"Polres Pesisir Barat menjelang pengamanan event WSL QS 5000 kami melaksanakan giat pelatihan dan peningkatan kemampuan personil tourist police untuk memudahkan pelayanan dan pengamanan para peserta WSL," katanya. 

Baca juga: Kapolda Lampung instruksikan patroli perairan saat WSL Krui Pro 2024

Ia juga menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris personel sehingga akan memudahkan pelayanan dan pengamanan wisatawan, terutama asing, selama ajang WSL berlangsung.

"Sebanyak 20 personel yang mengikuti pelatihan sudah memiliki kemampuan dasar Bahasa Inggris dan pelatihan akan berlangsung selama lima hari," katanya.

Menurutnya, kegiatan itu digelar pada berbagai tempat di kawasan Tanjung Setia agar personel dapat meningkatkan pelayanan kepolisian sesuai dengan kegiatan yang dihadapi yaitu International World Surf League Krui Pro 2024.

"Pelatihan diberikan oleh empat tutor yaitu Mr Jude dan Mr Danny dari Inggris, serta Mr Daniel dan Mr Micky dari Australia. Para tutor lebih fokus mengajarkan percakapan pelayanan kepolisian," ujar dia.

Baca juga: Tim "Risk Assessment" Polri periksa area observasi WSL Krui Pro 2024
Baca juga: Polda Lampung jamin keamanan ajang WSL Krui Pro 2024


Pewarta: Riadi Gunawan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024