"Sebanyak 12 personel Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Lampung akan dilibatkan dalam operasi pengamanan ini,"
Bandarlampung (ANTARA) - Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika menginstruksikan untuk menerjunkan tim rescue dan patroli perairan saat kegiatan World Surfing League (WSL) Krui Pro 2024 di Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, pada 28 Mei hingga 4 Juni 2024.

"Sebanyak 12 personel Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Lampung akan dilibatkan dalam operasi pengamanan ini," kata Helmy, dalam keterangannya di Bandarlampung, Kamis.

Ia menyebutkan, mereka akan berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya, seperti Badan SAR Nasional (Basarnas) dan TNI, untuk memastikan keselamatan para peselancar dan pengunjung selama acara berlangsung.

Pihaknya telah menyiapkan tim rescue dan patroli perairan untuk mengamankan WSL Krui Pro 2024.

Tim ini akan bertugas melakukan patroli di sekitar pantai dan memberikan bantuan jika terjadi kecelakaan laut

Helmy Santika juga mengimbau kepada para pengunjung untuk selalu berhati-hati dan mengikuti instruksi dari petugas keamanan.

"Kami harap para pengunjung dapat menikmati acara ini dengan aman dan nyaman. Patuhilah instruksi dari petugas keamanan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," kata dia.

WSL Krui Pro 2024 merupakan salah satu event surfing terbesar di Indonesia yang akan diikuti oleh peselancar kelas dunia dari berbagai negara.

Kegiatan ini diprediksi akan menarik banyak wisatawan ke Lampung, sehingga perlu dilakukan pengamanan yang ekstra ketat.




 

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024