Nunukan (ANTARA News) - Malam pergantian tahun 2013 ke 2014 di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, dimeriahkan dengan konvoi kendaraan roda dua.

"Konvoi kendaraan tersebut digelar oleh pemuda dan warga setempat. Menurut informasi konvoi itu telah mendapatkan persetujuan aparat keamanan, makanya dipandu," kata Hasrul, warga Nunukan yang menyaksikan detik-detik pergantian tahun di alun-alun Kabupaten Nunukan, Rabu dini hari.

Dia dan warga lainnya tidak memasalahkan konvoi kendaraan, sepanjang tidak ugal-ugalan dan mendapatkan pengawalan polisi, karena menjadi bagian dari perayaan malam pergantian tahun.

Konvoi digelar saat memasuki tahun 2014 yang bergerak mulai alun-alun depan Mapolsek Nunukan melalui Jalan TVRI-Jalan Pelabuhan hingga depan Pelabuhan Tunon Taka dan kembali lagi menuju alun-alun.

Diperkirakan ribuan unit kendaraan bekonvoi dengan mendapat perhatian warga yang berdiri di pinggir jalan sepanjang jalur yang dilewati.

Tampak pula puluhan polisi berdiri pada setiap persimpangan jalan mengarahkan kendaraan yang mengikuti konvoi dan pengendara lainnya agar tidak saling bersenggolan sehingga tidak terjadi kecelakaan lalu lintas.

"Malam pergantian tahun ada konvoi kendaraan. Selama ini konvoi kendaraan pada malam tahun baru selalu dilarang oleh aparat kepolisian," ujar seorang warga yang menyaksikan iring-iringan kendaraan roda dua tersebut.

Tidak sedikit warga mendokumentasikan iring-iringan kendaraan yang mengikuti konvoi menggunakan handphone.

Pewarta: M Rusman
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014