Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menilai penyelenggaraan Jakarta Night Festival (JNF) pada malam tahun baru kali ini lebih baik dari sebelumnya.

"Kalau dibandingkan dengan waktu JNF pertama kali digelar, yakni malam tahun baru lalu, jelas yang ini lebih baik. Kita bisa lihat upaya penataan yang sudah dilakukan sebelumnya," kata Jokowi usai perayaan JNF tadi malam.

Menurut Jokowi, upaya penataan, terutama bagi para Pedagang Kaki Lima (PKL) sudah cukup baik karena tidak ada yang berjualan di sembarang tempat.

"Untuk PKL kan sudah disediakan di dekat-dekat trotoar, banyak yang patuh kok. Ya memang masih ada pedagang yang berjualan tidak pada tempatnya, tapi secara umum, penataan PKL sudah cukup baik," ujar Jokowi.

Dia juga memuji pengamanan yang dilakukan Satuan Polisi (Satpol PP) DKI selama long march dari Balai Kota DKI menuju Bundaran HI semalam.

"Selama long march tadi, kita bisa liat pengamanan yang mereka (Satpol PP) lakukan. Pengawalannya cukup ketat sehingga tidak terjadi dorong-mendorong atau desak-desakan antara warga dengan rombongan parade, seperti yang pernah terjadi pada JNF lalu," ujar Jokowi.

Meskipun demikian, Jokowi akan tetap mengevaluasi penyelenggaraan JNF 2013 untuk mengetahui kekurangan-kekurangannya, "sehingga di penyelenggaraan berikutnya bisa lebih baik lagi."

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014