Jakarta (ANTARA) - Tim nasional voli putra Jepang mengatasi perlawanan timnas Serbia dalam tiga set langsung, 3-0 (25-20, 25-16 dan 25-22) pada pertandingan kedua Volleyball Nations League 2024 yang berlangsung di Stadion Maracanãzinho, Rio de Jeneiro, Jumat.

Meski bermain tanpa duo outside hitter andalannya yakni Yuki Ishikawa dan Ran Takahashi, namun Jepang mampu berbicara banyak melalui performa apik yang ditampilkan opposite Yuji Nishida yang mencatat 16 poin (11 pukulan, tiga blok dan dua servis ace).

"Saya senang dengan perkembangan kami selama bermain di sini. Kami kehilangan beberapa pemain, tetapi kami masih bermain bagus. Kuba akan menjadi lawan yang kuat, dengan pemain yang sangat bagus dan itu harus menjadi pertandingan yang sulit, tetapi kami akan melakukan yang terbaik," ujar kapten tim Akihiro Yamauchi dikutip dari Volleyball World, Jumat.

Di kubu Serbia penampilan apik duo outside hitter, Marko Ivovic dan opposite, Drazen Luburic yang sama-sama mencatatkan delapan poin masih belum sanggup membawa Serbia memetik kemenangan.

Dengan kemenangan ini membuat Jepang menempati puncak klasemen sementara VNL 2024 dengan koleksi enam poin dari dua pertandingan, sedangkan Serbia yang masih memetik satu kemenangan menghuni peringkat kesembilan.

Kemenangan ini juga membuat Jepang kini kian nyaman menempati peringkat ketiga dunia FIVB dengan koleksi 351,75 poin usai memperoleh poin tambahan sebesar 5,38 poin dari kemenangan atas Serbia.

Sementara itu dengan kekalahan ini membuat Serbia tertahan di peringkat kesepuluh dunia FIVB dengan mengoleksi 232,85 poin dan belum memastikan aman untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Baca juga: Kuba taklukkan Jerman untuk jaga asa lolos ke Olimpiade Paris

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024