Jakarta (ANTARA) - Produsen perangkat audio Sonos telah meluncurkan produk headphone atau penyuara jemala Sonos Ace, yang antara lain dilengkapi dengan fitur untuk mendeteksi dan memblokir kebisingan yang mengganggu.

"Sonos Ace memanfaatkan semua yang telah kami pelajari selama dua dekade sebagai pemimpin di industri audio untuk menghadirkan suara yang menakjubkan, kecanggihan teknologi terkini, dan kenyamanan jangka panjang," kata CEO Sonos Patrick Spence dalam siaran pers perusahaan pada Jumat.

Sonos Ace memiliki dua driver yang dirancang khusus untuk menghasilkan presisi dan kejelasan frekuensi.

Sonos mempertahankan original spatial audio tracks ciri khas aslinya dan menambahkan efek untuk memastikan suara yang diterima oleh pendengar sesuai dengan maksud pembuatnya.

Penyuara jemala ini memungkinkan pengguna menikmati pengalaman layaknya menonton bioskop menggunakan teknologi Home Theater Surround Sound.

Baca juga: Perusahaan China luncurkan earphone netral karbon
Baca juga: Sony dan Olivia Rodrigo kolaborasi rilis headphone edisi terbatas


Sonos Ace memiliki fitur Active Noise Cancellation (ANC) untuk mendeteksi dan memblokir kebisingan yang mengganggu. Pengguna dapat mengaktifkan Aware Mode untuk mencegah kebisingan di sekitar masuk.

Perangkat ini juga dibekali teknologi All New TrueCinema untuk mengoptimalkan kualitas suara serta kemampuan head tracking untuk menjaga suara tetap melekat meskipun pengguna sedang beraktivitas. 

Selain itu, Sonos Ace memiliki baterai dengan daya tahan hingga 30 jam dan kemampuan pengisian daya cepat. Perangkat dapat digunakan selama tiga jam setelah pengisian daya selama tiga menit menggunakan kabel USB-C yang disertakan.

Sonos Ace memiliki bantalan busa khusus yang dirancang untuk mendistribusikan bobot secara merata agar terasa lapang dan desain Yoke internal dirancang untuk menyembunyikan engsel penutup telinga sehingga tidak tersangkut pada rambut.

Penutup telinga Sonos Ace memiliki bantalan bundar berbalut kulit vegan yang diklaim menciptakan segel akustik sempurna dan nyaman. Bantalan telinga dapat diganti jika hilang atau rusak.

Sonos Ace tersedia dalam warna hitam dan putih. Layanan pra-pemesanan perangkat seharga Rp9.290.000 ini dibuka sejak 22 Mei 2024.

Baca juga: Hati-hati menggunakan headphone peredam bising
Baca juga: Kiat mendengarkan audio secara aman dan nyaman

 

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024