Jakarta (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta, memberi pembekalan kepada enam personel Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang bertugas mengawasi tahapan Pemilu Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2024. 

"Hari ini dilakukan pelantikan anggota Panwascam se-Kabupaten Kepulauan Seribu setelah sebelumnya menjadi pengawas di pilpres, kali ini tugasnya menjadi pengawas di pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tahun 2024,” kata Ketua Bawaslu Kepulauan Seribu Rahadi Purnomo di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan tugas enam anggota Panwascam tidak mudah dan perlu komitmen tinggi untuk mewujudkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tahun 2024 berjalan lancar.

Pembekalan kepada enam anggota Panwascam se-Kabupaten Kepulauan Seribu menghadirkan narasumber yang berkompeten.

"Ini upaya yang kami lakukan agar mereka semakin siap dalam menjalankan tugas dan fungsi pengawasan dan penindakan pelanggaran pemilu," katanya.

Baca juga: PDIP usulkan nama Ketua DPRD DKI maju dalam Pilgub DKI Jakarta
Baca juga: MDI dukung Zaki sebagai bacagub DKI Jakarta


Bupati Kepulauan Seribu Junaedi dalam sambutan yang disampaikan Kepala Subbagian (Kasubbag) Tata Praja Kabupaten Kepulauan Seribu Emil Rozaki mengapresiasi pelantikan enam anggota Panwascam oleh Bawaslu Kabupaten Kepulauan Seribu.

“Selamat atas pelantikan ini, kami apresiasi kepada seluruh anggota Panwascam yang baru dilantik," kata Bupati.

Bupati berharap para anggota Panwascam dapat menjalankan tugas maksimal dan netral dalam mengawal pilkada nanti.

Pelantikan enam anggota Panwascam se-Kabupaten Kepulauan Seribu dilakukan Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Seribu, Rahadi Pramono di hadapan Dewan Kabupaten, KPU, Sudin Kominfotik Kepulauan Seribu, Suban Kesbangpol Kepulauan Seribu, Bagian Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat serta tamu undangan lainnya.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024