Tangerang (ANTARA News) - Densus 88 menemukan satu boks pakaian berisi bahan peledak dari dalam rumah kontrakan Dayat Kacamata di Jalan Delima I RT 2/8 No.9, Rempoa, Tangerang Selatan, Banten.

"Ada satu kontainer atau boks yang disita petugas dari dalam rumah kontrakan tersebut," kata Kapolres Jakarta Selatan, Kombespol Wahyu Hadiningrat, Rabu.

Ia mengatakan, bahan peledak dengan jumlah banyak tersebut berada di lantai rumah kontrakan saat digeledah Densus 88.

Bahan peledak tersebut pun berada dalam satu boks pakaian atau kontainer yang telah tersusun rapih dan diduga telah selesai diracik.

Kemudian, bahan peledak tersebut pun disita dan dibawa polisi untuk diselidiki lebih jauh.

"Kita tunggu hasil penyelidikan oleh kepolisian terhadap barang yang disita. Hanya saja, itu memiliki kandungan yang berbahaya," ujarnya.

Sebelumnya, lima anggota Densus 88 Antiteror menggerebek rumah kontrakan milik terduga teroris di Jalan Delima I, RT 8/2 No. 9, Rempoa, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten, Rabu.

Informasi yang diperoleh menyebutkan rumah kontrakan tersebut dihuni Dayat Kacamata yang telah tewas saat penggerebekan di Kampung Sawah. Di dalam rumah kontrakan itu Dayat Kacamata bersama rekannya diduga meracik atau membuat bom.

Penggeledahan rumah kontrakan di Rempoa, merupakan pengembangan dari penggerebekan teroris di di Jalan KH Dewantoro Gang H Hasan RT 04/07 Kampung Sawah.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014