Pesisir Barat (ANTARA) - ​​​​​Tim gabungan yang terdiri atas personel Polres Pesisir Barat, TNI, BPBD dan masyarakat berhasil mengevakuasi pohon tumbang yang menutupi jalan lintas barat Krui-Liwa Lampung Barat.

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra saat dihubungi dari Lampung Selatan, Sabtu, mengatakan bahwa pohon tumbang yang menutupi jalan lintas Krui-Liwa di Km13 pada Sabtu sekira pukul 05:00 WIB.

"Pohon tumbang itu terjadi di Pekon (desa) Labuhan Mandi, Kecamatan Way Krui," kata dia.

Atas kejadian pohon tumbang tersebut, anggota Polres Pesisir Barat, langsung menuju ke lokasi dan berkoordinasi dengan TNI, BPBD dan aparatur Pekon Labuhan Mandi untuk segera mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

"Alhamdulillah sekira pukul 06:30 WIB pohon tumbang tersebut dapat di evakuasi dan jalur lalu lintas Liwa-krui normal kembali dan dapat dilewati seperti biasa," ujarnya.

Kapolres mengucapkan terimakasih kepada personel TNI, BPBD, aparatur Pekon Labuhan Mandi dan masyarakat yang telah membantu mengevakuasi pohon tumbang tersebut sehingga jalan lintas dapat normal kembali.
  "Kami Polres Pesisir Barat mengimbau bagi pengguna jalan agar berhati hati dan waspada dalam perjalanan, karena curah hujan yang tinggi rentan mengakibatkan longsor dan pohon tumbang," ujar dia.

Baca juga: Longsor, polisi evakuasi pohon tumbang di Jalan Lintas Barat Krui
Baca juga: Pohon tumbang di Jalan Tomang Raya akibat akar busuk
Baca juga: Damkar evakuasi pohon tumbang di tengah jalan lintas Sumatera


Pewarta: Riadi Gunawan
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024