Jakarta (ANTARA) - Pengamat musik Aldo Sianturi mengatakan bahwa ajang BNI Java Jazz Festival 2024 tidak mengecewakan dan telah mendapatkan banyak opini positif dari berbagai kalangan.

“Festival ini dikenal sebagai salah satu festival musik jazz terbesar dan paling bergengsi di dunia, dan edisi tahun ini tidak mengecewakan,” kata dia dalam rilis pers yang diterima, Sabtu.

Aldo menilai bahwa BNI Java Jazz Festival selalu berhasil menghadirkan deretan artis jazz terkenal baik dari dalam maupun luar negeri.

Tahun ini, penampilannya termasuk beberapa nama besar serta bakat-bakat baru yang menarik, memberikan variasi yang kaya bagi para penggemar jazz.

Baca juga: BNI sediakan layanan daur ulang di ajang Java Jazz Festival 2024

Baca juga: Kennedy Administration buat lagu "I Love Java" untuk BNI Java Jazz


Adapun jajaran musisi yang tampil dalam perhelatan BNI Java Jazz Festival 2024 di antaranya adalah Laufey, Snoh Aalegra, Incognito, Brian Simpson, Afgan, Tompi, Fariz RM, Maliq & D’Essential, dan Marcell.

Aldo mengatakan bahwa produksi acara, termasuk tata panggung, pencahayaan, dan sistem suara dalam BNI Java Jazz Festival juga patut untuk dipuji.

“Pengaturan yang profesional dan detail teknis yang diperhatikan dengan baik membuat pengalaman menonton menjadi lebih menyenangkan,” ujarnya.

Selain itu, dia menilai bahwa suasana festival yang ramah dan inklusif serta lokasi yang mudah diakses menambah daya tarik acara BNI Java Jazz Festival. Banyak pengunjung menikmati suasana yang hangat dan interaksi dengan sesama pencinta musik.

Aldo juga menuturkan bahwa meskipun berfokus pada jazz, festival ini juga menampilkan genre lain seperti R&B, soul, pop dan funk, yang menambah daya tarik bagi audiens yang lebih luas.

“Selain pertunjukan musik, rangkaian BNI Java Jazz Festival 2024 juga menawarkan berbagai aktivitas pendukung seperti workshop, pameran, dan bazaar, yang memperkaya pengalaman festival secara keseluruhan,” ucapnya.

Secara keseluruhan, Aldo menilai bahwa BNI Java Jazz Festival dipandang sebagai acara yang sukses dan terus mempertahankan reputasinya sebagai acara musik yang wajib dikunjungi bagi para penggemar jazz dan musik pada umumnya.

"Dengan musik jazz yang telah akrab di telinga pendengar di seluruh dunia dari berbagai kalangan, saya rasa dukungan rutin BNI pada BNI Java Jazz Festival sudah tepat," pungkas dia.

Selain dapat menikmati alunan musik dari para musisi yang hadir dalam acara ini, para pengunjung juga akan mendapatkan berbagai promo menarik. Salah satunya dari BNI yang menghadirkan berbagai kemudahan bagi pengunjung.

Promo tersebut di antaranya special parking fee dan special parking spot dengan TapCash dan QRIS BNI Mobile Banking, jajan pakai TapCash dapat Free Beverage Voucher, diskon 20 persen untuk pembelian official merchandise menggunakan Kartu BNI dan QRIS BNI Mobile Banking hingga kegiatan seru treasure hunt dengan hadiah sepeda motor listrik.

Baca juga: Maliq & D'Essentials dikerumuni penonton saat tampil di Java Jazz

Baca juga: BNI tawarkan ragam promo di BNI Java Jazz Festival 2024

Baca juga: Marcell berencana tampil beda pada BNI Java Jazz Festival 2024

 

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024