Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa penting terjadi di DKI Jakarta selama sepekan mulai dari pemetaan tempat pemungutan suara (TPS) dalam rangka persiapan pemilihan gubernur (pilgub) hingga seribu lebih ASN masuk dalam usulan penonaktifan nomor induk kependudukan (NIK).

Berikut rangkumannya:

KPU DKI petakan TPS dan luncurkan tahapan Pilgub

KPU DKI Jakarta memetakan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan meluncurkan tahapan Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta untuk menjamin hak suara pemilih di Jakarta.

"Pemetaan TPS penting dilakukan untuk memetakan perkiraan berapa jumlah yang akan dibentuk pada Pilgub mendatang," kata Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Wahyu Dinata dalam rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Pilgub DKI di Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya klik di sini

213.831 warga telah pindahkan administrasi kependudukan keluar Jakarta

Sebanyak 213.831 warga yang tidak lagi tinggal di Jakarta telah memindahkan administrasi kependudukan sesuai dengan domisilinya saat ini di luar kota metropolitan tersebut.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) DKI Jakarta Budi Awaluddin saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis, menyebutkan bahwa jumlah tersebut berdasarkan data terakhir sampai Mei 2024.

Berita selengkapnya klik di sini

Dinas Kebudayaan DKI siapkan paket wisata baru bernama "wara wiri"

Dinas Kebudayaan DKI Jakarta menyiapkan paket wisata baru bernama "wara wiri" atau kependekan dari wisata rasa wisata religi yang melibatkan para pemuka agama dan menyasar generasi muda.

"Mau kita coba mengunjungi beberapa sarana ibadah yang ada misalnya di Rawamangun itu banyak sekali, ada wihara, pura, lalu gereja Jawa Katolik, masjid itu jadi bagian cerita yang sedang kami garap saat ini," kata Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta Iwan Henry Wardhana di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Pemprov DKI tindak 216 juru parkir liar di minimarket Jakarta

Tim gabungan penertiban juru parkir liar yang dibentuk Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menindak 216 juru parkir liar di minimarket di Jakarta selama sepekan pada 15-21 Mei 2024.

"Total juru parkir liar yang terkena sanksi penertiban juru parkir liar di wilayah Provinsi DKI Jakarta oleh Tim Gabungan Pemprov DKI Jakarta tanggal 15 Mei sampai 21 Mei 2024 sebanyak 216 juru parkir liar," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Ada 12 ribu ASN DKI Jakarta masuk usulan penonaktifan NIK

Sebanyak 12.851 Aparatur Sipil Negara di jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masuk dalam usulan penonaktifan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

"ASN DKI Jakarta yang memiliki NIK Jakarta saat ini berjumlah 66.061 jiwa," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi DKI Jakarta Budi Awaluddin saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024