Jakarta (ANTARA) - Penulis sekaligus produser Damon Lindelof dikabarkan tengah mengerjakan Serial TV “Lanterns” yang diadaptasi berdasarkan pahlawan super dalam komik “Green Lantern”.

Lindelof merupakan salah satu pencipta serial petualangan penting “Lost” yang kemudian membawa komik penting “Watchmen” ke layar sebagai serial terbatas HBO hingga kemudian memenangkan Emmy.

Kini, ia juga bagian dari tim kreatif di belakang “Lanterns”, acara dari DC Studios.

Melansir Hollywood Reporter pada Sabtu (25/5), pelopor di balik serial kriminal Netflix “Ozark” yaitu Chris Mundy, serta penulis komik DC pemenang Eisner yakni Tom King turut melengkapi tim kreatif.

Baca juga: DC Studios tengah kembangkan film terbaru “Superman” 

Baca juga: Banyak serial TV dan streaming batal tayang tahun ini, simak daftarnya

Kabar itu diumumkan Co-head DC Studios James Gunn di Instagram pada hari Sabtu.

Gunn menyambut Lindelof dan Mundy ke dalam keluarga DC dan mengatakan ketiganya telah menulis naskah percontohan dan ‘kitab suci’ yang luar biasa serta mengumumkan bahwa serial tersebut sekarang telah mengumpulkan tim penulis yang hebat.

Lanterns bertindak sebagai salah satu pertunjukan dasar untuk DC Studios milik Gunn dan Peter Safran.

“Ini memainkan peran yang sangat besar dalam mengarahkan cerita utama yang kami sampaikan melalui film dan TV,” kata Safran pada Januari 2023 ketika dia dan Gunn mengungkapkan rencana awal DC mereka.

Pada saat itu, Safran juga mendeskripsikan serial tersebut dengan lebih merupakan kisah investigasi berbasis terestrial.

Setelah membangun prestasi dengan “Lost”, Lindelof ikut menciptakan “The Leftovers”, drama supernatural HBO yang mengeksplorasi dampak kehilangan orang dalam penghilangan besar-besaran secara tiba-tiba. Pertunjukan tersebut berlangsung dari tahun 2014 hingga 2017.

Baca juga: Steven Spielberg ingin sutradarai serial TV untuk proyek mendatang

Baca juga: Serial drama TV China diterjemahkan untuk para pemirsa di Timur Tengah

Baca juga: Pembuat serial catat "Pachinko" sebagai kisah kemanusiaan universal

 

Penerjemah: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024