Kota Bengkulu (ANTARA) - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bengkulu menerima bantuan dari Kementerian Sosial berupa barang-barang kebutuhan saat terjadi bencana dengan total nilai Rp1,5 miliar.
 
"Benar bahwa Dinsos Kota Bengkulu mendapatkan bantuan dari Kemensos RI senilai Rp1,5 miliar dan bantuan tersebut sudah berada di gudang persediaan," kata Kepala Dinsos Kota Bengkulu Sahat Marulitua Situmorang di Bengkulu, Ahad.
 
Bantuan yang diterima oleh Dinsos Kota Bengkulu terdiri atas makanan siap saji sebanyak 2.000 paket, makanan anak-anak 800 paket, kasur 200 lembar, perlengkapan dapur umum lapangan, tenda serba guna empat unit, tenda keluarga portable 50 unit, penambahan genset.
 
Lalu toilet portable, tenda gulung 380 lembar, perahu karet beserta mesin, perahu politerin, selimut sebanyak 300 lembar, sandang atau pakaian anak-anak 100 lembar, sandang dewasa 100 lembar, family kit 300, peralatan dapur keluarga 80 paket dan kaos lapangan tagana 136.

Baca juga: BPBD Kota Bengkulu pasang 300 rambu evakuasi antisipasi bencana

Baca juga: BMKG Bengkulu gelar sekolah lapang gempa bumi guna antisipasi bencana
 
"Barang tersebut berbagai macam, untuk nilai keseluruhan yaitu Rp1,5 miliar dan itu sudah ada di gudang logistik," ujar dia.
 
Sahat menyebutkan untuk bantuan tersebut saat ini berada di gudang penyimpanan logistik bantuan bencana yang berada salah satu ruko milik warga Kelurahan Lingkar Timur, Metri Puspita yang bersedia meminjamkan rukonya secara gratis untuk keperluan logistik Dinsos Kota Bengkulu Bengkulu ke depannya.
 
Sebelumnya, Dinas Sosial Kota Bengkulu menerima bantuan peralatan kelengkapan seperti stok gudang, logistik, genset portabel, tenda gulung, peralatan dapur serta penghargaan dari Dinsos Provinsi Bengkulu.
 
Bantuan yang disalurkan sebanyak 11 item dengan total nilai yang mencapai Rp200 juta.
 
Pemberian bantuan dan penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada Dinas Sosial Kota Bengkulu karena kinerja meningkat dan terbaik di Provinsi Bengkulu.
 
Penerima bantuan dan penghargaan dari Pemprov Bengkulu tidak hanya Dinsos Kota Bengkulu tetapi juga Dinsos Kabupaten Kepahiang dan Dinsos Kabupaten Bengkulu Selatan.*

Baca juga: Banjir masih genangi permukiman warga di beberapa bagian Kota Bengkulu

Pewarta: Anggi Mayasari
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024