Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy menganggap pebulu tangkis ganda campuran Malaysia Soon Huat Goh sebagai lawan dekat.

Rinov yang berpasangan dengan Pitha Haningtyas Mentari mengakui ketangguhan Soon Huat Goh/Shevon Jemie Lai dua gim langsung 18-21, 19-21 pada babak final Malaysia Masters 2024 yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu.

"Di luar lapangan, kami sangat akrab dengan lawan karena Goh itu sudah saya anggap sebagai om dari saya dan Tari. Saya sudah lama berteman dengan Goh," ujar Rinov dikutip dari keterangan PBSI, Minggu.

Pebulu tangkis berusia 24 tahun tersebut mengaku kerap diberi motivasi oleh Goh ketika mengalami fase penurunan performa di lapangan. Oleh sebab itu, Rinov menganggap pebulu tangkis peraih gelar Swiss Open 2024 tersebut sebagai lawan dekat.

"Saat performa saya turun dulu, dia selalu membantu saya dengan mengirim pesan-pesan motivasi dan video motivasi. Jadi sampai sekarang Goh tetap menjadi lawan dekat. Kami berteman sangat akrab," ujar Rinov.

Meski gagal mempersembahkan gelar juara untuk Indonesia, Rinov mengatakan cukup puas dengan penampilannya selama di Malaysia Masters 2024 karena mampu melaju ke babak final.

Baca juga: Rinov/Pitha akui ketangguhan wakil tuan rumah di babak final

Menurut Rinov hasil yang diperoleh saat ini menjadi modal penting untuk dirinya dan Pitha sebelum berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Usai mengikuti Malaysia Masters 2024, Rinov akan pulang terlebih dahulu ke kampung halaman dan memeriksa cedera kaki kanan yang telah menderanya selama turnamen sebelum mempersiapkan diri untuk tampil di Indonesia Open 2024.

"Setelah ini saya pulang untuk persiapan tampil ke Indonesia Open. Saya ingin mengecek cedera kaki kanan saya dulu. Bermasalah atau tidak. Cuma makin lama terasa makin sakit," ujar Rinov.

Baca juga: Meski kalah, Putri KW merasa ada peningkatan performa
Baca juga: Rehan/Lisa segera alihkan fokus untuk tampil di Indonesia Open

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024