Jakarta (ANTARA) - Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani mengaku merasakan adanya peningkatan performa walaupun langkahnya harus terhenti di babak perempat final Malaysia Masters 2024, Jumat.

Putri kalah dari tunggal putri Thailand Busanan Ongbamrungphan dalam laga rubber game ketat 12-21, 23-21, 16-21 pada pertandingan yang digelar di Kuala Lumpur tersebut.

“Meskipun kalah saya tetap puas dan senang dengan permainan hari ini. Banyak pembelajaran yang bisa saya dapatkan dari pertandingan ini. Saya bisa bermain lebih baik walaupun hasilnya kalah,” kata Putri, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

“Dari penampilan, terasa ada peningkatan. Ini berkat hasil latihan. Juga karena sharing dengan orangtua dan pelatih. Hasil ini tentu menambah rasa percaya diri saya untuk bisa bangkit kembali seperti dulu,” ujarnya.

Setelah ini, Putri mengatakan akan berlatih lebih keras lagi untuk memberikan penampilan terbaiknya di turnamen-turnamen berikutnya.

“Setelah dari sini saya akan balik ke Jakarta dan latihan lagi. Untuk Indonesia Open saya kabarnya masuk main draw. Semoga di turnamen selanjutnya saya bisa menampilkan permainan terbaik,” kata Putri.

Dengan ini, maka Indonesia hanya berhasil meloloskan satu wakil saja di babak semifinal turnamen BWF Super 500.

Pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi satu-satunya wakil Indonesia di babak semifinal setelah mereka membukukan kemenangan atas kompatriotnya, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja melalui rubber game 21-9, 18-21, 21-8 di partai perempat final.

Rinov/Pitha yang turun dengan status unggulan ketiga, akan bersiap untuk menghadapi wakil Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje di partai empat besar.

Baca juga: Rinov/Pitha satu-satunya wakil Indonesia di semifinal Malaysia Masters

Baca juga: Rehan/Lisa segera alihkan fokus untuk tampil di Indonesia Open


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024