Jakarta (ANTARA) - Dewa United Banten menampilkan performa luar biasa dengan mencetak 23 tripoin dalam kemenangan untuk membenamkan Amartha Hangtuah Jakarta dengan skor akhir 129-91 pada laga lanjutan IBL 2024 di Dewa United Arena Tangerang Banten, Minggu.

Dewa United tak terbendung sejak kuarter pertama dengan mencetak 37 angka, termasuk di antaranya tujuh tembakan tripoin. Pertahanan Hangtuah yang lemah dan seringkali membiarkan para pemain Dewa United menembak dengan bebas membuat mereka menjadi bulan-bulanan di setiap kuarternya.

Poin terbanyak yang dicetak Dewa United dalam satu kuarter terjadi pada kuarter tiga dengan total 41 poin. Dewa United memasukkan 11 dari 25 percobaan tripoin di babak pertama. Pada kuarter tiga, mereka menambahkan tujuh tripoin, dan menuntaskan laga dengan 23 tripoin dari 46 percobaan.

Sebanyak enam pemain Dewa United mencetak double digit poin. Dipimpin oleh Jordan Adams dengan torehan 35 poin, diikuti Lester Prosper 28 poin, Tavario Miller 18 poin, Hardianus 10 poin, Kaleb Ramot Gemilang 10 poin, dan Gelvis Solano Paulino 10 poin. Jordan Adams menambahkan 10 rebound dan tujuh assist, sedangkan Prosper 10 rebound, dan Gelvis Solano mengirimkan 10 assist sepanjang laga ini.

Jordan Adams menjadi penembak tiga angka terbanyak dengan total delapan tripoin berhasil, diikuti Lester Prosper yang memasukkan enam dari sembilan tembakan tripoin.

"Apa pun timnya dan apa pun kesulitan setiap tim yang akan kami hadapi, pelatih sudah menyiapkan strateginya. Kami tinggal mengikuti saja. Sehingga kemenangan yang kami dapatkan tentu saja ini hasil dari latihan kami," kata Lester Prosper.

Baca juga: Dirut IBL: Hasil investigasi Pasific vs Hangtuah diumumkan Juni

Dari Hangtuah, Zoran Talley Jr. mencetak 31 poin dan 11 rebound, diikuti Michael Kolawole dengan tambahan 21 poin, lalu Ronald Delph 13 poin. Sedangkan Fisyaiful Amir menyumbang 10 angka di laga ini.

Dewa United mengistirahatkan semua pemain asingnya di sisa empat menit kuarter keempat. Meski tidak diperkuat pemain asing lagi, Dewa United tetap menjaga momentumnya.

Ini kedua kalinya dalam dua laga terakhir, coach Pablo Favarel memberikan kepercayaan kepada para pemain lokal untuk bermain dan menjaga keunggulan timnya di sisa waktu yang ada.

Hasil ini membuat Dewa United mencetak 100 poin atau lebih yang kesembilan kalinya hingga pekan ke-13 musim reguler IBL 2024. Sementara itu, mereka juga mencetak rekor baru dengan memasukkan 23 tripoin dalam satu pertandingan.

Catatan 41 poin di kuarter ketiga melawan Hangtuah juga menyamai rekor Dewa United sebelumnya dengan 41 poin di kuarter ketiga saat berhadapan dengan Pacific Caesar Surabaya pada 1 Mei.

Dewa United memimpin klasemen sementara dengan rekor pertandingan 17-1 hingga pekan ke-13.

Baca juga: Satria Muda revans atas RANS 96-67
Baca juga: Pelita Jaya curi kemenangan di markas Hawks 72-68

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024