Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora kemarin yang masih menarik untuk dibaca, mulai dari bunga bangkai 3,4 meter mekar sempurna hingga ibunda Mendagri wafat.

1. RSUP Adam Malik kerja sama operasi jantung dengan Arab Saudi

Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik Medan, Sumatera Utara, melakukan kerja sama dengan King Salman (KS) Relief dan Muslim World League dari Arab Saudi untuk melakukan kegiatan sosial operasi jantung.  

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


2. BNPB sebar 24 ton natrium clorida sejak operasi TMC di Sumbar

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebar 24 ton natrium clorida (NaCl) sejak operasi teknologi modifikasi cuaca (TMC) dilakukan untuk mempercepat penanggulangan bencana banjir bandang dan tanah longsor yang melanda Sumatera Barat (Sumbar).

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


3. Bunga bangkai setinggi 3,4 meter mekar sempurna di Kebun Raya Cibodas

Sebuah indukan bunga bangkai berusia tiga dekade dengan nomor koleksi 28, mekar sempurna setinggi 3,4 meter di Kebun Raya Cibodas di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


4. Ibunda Mendagri Tito Karnavian meninggal dunia di Palembang

Ibunda Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Supriyatini Binti Ranudikromo meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Muhammad Hoesin Palembang, Sumatera Selatan.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


5. Suhu panas, jamaah diminta tak banyak beraktivitas di luar ruangan

Jamaah calon haji Indonesia diminta untuk membatasi diri dengan tidak banyak beraktivitas di luar ruangan saat siang hari mengingat suhu di Makkah dan Madinah bisa mencapai 42 derajat.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

 

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2024