"Tidak henti-hentinya kami setiap malam hingga dini hari berpatroli sekitar HI hingga Menteng Jakarta Pusat,"
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita kriminal yang terjadi di Jakarta pada Senin (27/5) yang masih layak dibaca antara lain pemalsu plat mobil dinas DPR, ayah yang setubuhi anak tirinya dan jambret yang sudah 12 kali beraksi akhirnya ditangkap polisi.

Berikut rangkumannya:

1. Polisi rutin patroli ke titik rawan tawuran dan balap liar di Jakpus

Jakarta (ANTARA) - Kepolisian rutin menggelar patroli dan pengamanan di titik-titik rawan tawuran maupun balap liar wilayah Jakarta Pusat, menyasar warga yang masih nongkrong di sepanjang trotoar Hotel Indonesia (HI).

"Tidak henti-hentinya kami setiap malam hingga dini hari berpatroli sekitar HI hingga Menteng Jakarta Pusat," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya di sini

2. Polisi tangkap lima orang terkait pemalsuan pelat khusus DPR

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya menangkap lima orang terkait kasus dugaan pemalsuan pelat mobil dinas anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

"Ada lima tersangka yang sudah ditahan satu pemilik mobil, yang empat ini adalah orang yang membantu membuatkan pelat nomer palsu, " kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Ade Ary Syam Indra di saat ditemui di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya di sini

3. Polisi tangkap jambret di Jakarta Pusat yang sudah 12 kali beraksi

Jakarta (ANTARA) - Kepolisian menangkap tersangka penjambretan di wilayah Jakarta Pusat yang sudah 12 kali melakukan aksinya usai menerima laporan dari korban yang mengaku jadi korban jambret di depan salah satu hotel di Jakarta Pusat pada 28 April 2024.

"Roni Febri (30) alias Buyung dia adalah pelaku jambret. Kita menangkap pelaku ini satu minggu kemudian, setelah kita dapatkan data dan kita tangkap pada 16 Mei 2024 ketika pelaku akan beraksi kembali," kata Kapolsek Metro Menteng, Kompol Bayu Marfiando di Polres Metro Jakarta Pusat, Senin.

Baca selengkapnya di sini

4. PPPA DKI dampingi psikologis anak disabilitas yang dicabuli di Jakpus

Jakarta (ANTARA) - Unit Pengelola Teknis (UPT) Pusat Perlindungan Perempuan dan Anak (PPPA) Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) DKI Jakarta memberikan pendampingan psikologis terhadap anak penyandang disabilitas yang menjadi korban pencabulan di Jakarta Pusat.

PPPA DKI Jakarta mengambil langkah tersebut menyusul adanya penangkapan yang dilakukan Polres Metro Jakarta Pusat (Jakpus) terhadap pemilik kios yang mencabuli anak perempuan penyandang disabilitas pada Maret 2024 di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Baca selengkapnya di sini

5. Polisi tangkap ayah yang setubuhi anak tirinya

Jakarta (ANTARA) - Kepolisian telah menangkap seorang ayah yang menyetubuhi anak tirinya berusia 12 tahun secara berulang sejak September 2022 sampai Oktober 2023 di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pelaku aksi kriminal tersebut berinisial BS (52) yang menyetubuhi anak tirinya IK (12) saat rumah dalam keadaan sepi dan sang ibu sedang bekerja sebagai buruh cuci di sore dan malam hari.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024