Jakarta (ANTARA News) - Lima pebasket putri yang sempat absen pada Liga Bola Basket Nasional Putri (WNBL) Indonesia Speedy musim lalu, dipastikan akan kembali bermain pada kompetisi 2013-2014 yang akan dimulai di Jakarta 15-19 Januari mendatang.

Cindy Fahni Mieslenna dan Masita Sekar Kinanthi untuk Rajawali Bandung, Yan Novi Indriyati (Sahabat Wisma Sehati Semarang), Marissa Noviyanti Ilsya (Surabaya Fever), serta Yulindawati (Sritex Dragons Enduro Solo) akan kembali bermain pada WNBL Indonesia Speedy tahun ini, menurut siaran pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Minggu.

"Melihat teman-teman Sritex bermain di WNBL Indonesia musim lalu, saya jadi ingin merasakan lagi serunya kompetisi ini. Karena itu, saya memutuskan untuk kembali," kata Yulindawati pebasket yang akrab disapa Jojo yang akan bermain bersama Sritex Dragons Enduro Solo itu.

Jojo selama musim 2013-2014 absen dari WNBL dan lebih aktif sebagai pelatih tim tingkat SMA.

Saat ini Jojo juga berstatus sebagai pelatih SMAN 1 Batanghari Jambi, setelah sebelumnya sempat menangani SMAN 1 Denpasar.

Kehadiran Jojo di Sritex membuat tim yang bermarkas di Sritex Arena tersebut saat ini memiliki dua orang Jojo, mengingat "shooting guard" mereka Marjorice Fedora Tsarine juga akrab disapa Jojo.

Kedatangan lima pebasket putri yang kembali melantai di Speedy WNBL Indonesia diperkirakan akan memberi warna tersendiri, mengingat mereka memiliki jam terbang tinggi.

Selain para pebasket yang kembali, Speedy WNBL 2013-2014 yang akan dimulai dengan seri pembuka pada 15-19 Januari di Jakarta akan diramaikan sebanyak 18 orang pendatang baru di enam tim peserta liga akan melakoni debutnya di kompetisi profesional tersebut.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014