Kami justru tidak tampil baik. Kami tampil lamban, utamanya di babak pertama. Ini situasi normal, sesudah merayakan Natal, kami kehilangan fokus
 Madrid (ANTARA News) - Menang, justru tidak langsung membuat Carlo Ancelotti menepuk dada atau melontarkan puja-puji, sebaliknya pelatih Real Madrid itu membubungkan kritik kepada penampilan anak asuhannya.

Real Madrid mampu melesakkan tiga gol tanpa balas ke gawang Celta Vigo dalam lanjutan Liga BBVA di Stadion Bernabeu, Senin atau Selasa dini hari WIB. Dua gol Madrid dicetak Cristiano Ronaldo dan satu gol lainnya dikreasi oleh Karim Benzema.

Don Carlo, panggilan akrab Ancelotti, menyebut bahwa penampilan tim asuhannya masih memuat sejumlah masalah, sebagaimana dilansir oleh situs Marca.com.

Kritik Ancelotti seakan sebagai obat kuat bagi "kesembuhan" pasukan Madrid di masa depan. Kemenangan itu tetap membuat Madrid menempati posisi ketiga klasemen Liga BBVA dengan mengemas poin 44, masih tertinggal lima angka dari seteru lawasnya Barcelona dan Atletico Madrid yang membesut peringkat pertama dan  

Hasil itu tetap membuat Madrid menempati posisi ketiga klasemen Liga BBVA dengan perolehan poin 44, tertinggal lima angka dari Barcelona dan Atletico Madrid di peringkat pertama dan kedua.

"Kami justru tidak tampil baik. Kami tampil lamban, utamanya di babak pertama. Ini situasi normal, sesudah merayakan Natal, kami kehilangan fokus," katanya.

Berbicara mengenai sisi sayap, ia menyatakan, "Kami banyak menyerang dari sisi sayap. Saya berpendapat bahwa Carvajal tampil baik, kami mampu mencetak dua gol dari dua umpan crossing."

Mengenai penampilan Benzema, ia mengatakan, "Ia tampil gemilang, tidak hanya karena ia mencetak gol, tetapi ia berperan penting dalam pertandingan yang kami lakoni."

"Saya memang meminta Cristiano Ronaldo untuk menempati lini sayap, dan ia mampu mencetak dua gol, meski ia tidak bermain pada posisi yang biasanya," katanya juga.

"Jese makin berperan sangat penting. Saya senantiasa ingin menurunkan formasi pemain sebaik mungkin, karena kami ingin menang," kata Ancelotti.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014