Serang (ANTARA News) - Wakil Gubernur Banten Rano Karno akan melantik Bupati dan Wakil Bupati Lebak terpilih Iti Oktavia Jayabaya dan Ade Sumardi pada Rabu (15/1) besok.

"Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lebak terpilih oleh Pak Rano, jadi Rabu (15/1) besok. SK Mendagrinya sudah turun," kata Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Banten Deden Apriyandhi di Serang, Selasa.

Ia mengatakan, Pemprov Banten sudah menerima Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri RI No: 131.36-225 tahun 2014 Tentang Pengesahan Pengangkatan Bupati Lebak Provinsi Banten Tanggal 10 Januari 2014

Kemudian, kata dia, SK Menteri Dalam Negeri Nomor 132.36-226 Tahun 2014 Tentang Pengesahan Pengangkatan Wakil Bupati Lebak Provinsi Banten Tanggal 10 Januari 2014.

"Suratnya baru kami terima kemarin sore," katanya.

Deden mengatakan, Bupati dan Wakil Bupati Lebak terpilih akan dilantik oleh Wakil Gubernur Banten Ramo Karno.

"Jadwal pelantikan ini sesuai dengan hasil Bamus DPRD Lebak. Semuanya sudah disiapkan, jadi tinggal pelaksanaan besok," kata Deden.

Ia mengatakan, yang menjadi dasar pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lebak oleh Wakil Gubernur adalah berdasarkan surat penyerahan mandat khusus pelantikan Walikota Tangerang beberapa waktu lalu yang disertakan untuk pelantikan Bupati Lebak.

"Dasar pelantikan oleh Wakil Gubernur tersebut adalah surat mandat yang diserahkan dari gubernur bersamaa dengan pelantikan Walikota Tangerang. Sebab, penyerahan mandat itu termasuk untuk melantik Bupati Lebak," kata Deden.

Pewarta: Mulyana
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014