Jakarta (ANTARA News) - Peserta Konvensi Capres Partai Demokrat Dahlan Iskan menyebut Anas Urbaningrum, mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum yang kini ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi, sebagai "masa lalu Demokrat".

"Anas itu masa lalu Demokrat, saya masa kini dari Demokrat," katanya di Jakarta Internasional Expo, Selasa malam, saat menghadiri temu kader Partai Demokrat DKI Jakarta.

Hal itu dikatakan Dahlan saat menjawab pertanyaan wartawan seputar penahanan Anas Urbaningrum dan pengaruhnya terhadap Demokrat.

Namun sayangnya, Dahlan tidak memberikan informasi lebih lanjut terkait pernyataannya tersebut, dan memilih langsung masuk ke dalam gedung meninggalkan para wartawan yang tidak diperkenankan masuk.

Dahlan, sebelumnya mengatakan dirinya juga siap bertangungjawab untuk ikut serta memajukan perolehan suara Partai Demokrat yang kini tengah memburuk dalam sejumlah survei.

"Tentu untuk sementara turun (elektabilitas Partai Demokrat), tapi kan nanti bisa naik lagi, karena itu saya harus turut bertanggungjawab menaikkan Demokrat," kata Dahlan yng kini menjabat sebagai Menteri BUMN.

Sementara itu, temu kader Partai Demokrat DKI Jakarta dihadiri oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan para petinggi partai diantaranya Ketua Harian Partai Demokrat Syarif Hasan.

Selain itu juga, para peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat. Selain Dahlan Iskan tampak para peserta konvensi capres, diantaranya Pramono Edie Wibowo, Marzuki Alie dan Dino Pati Djalal.

Pewarta: Muhammad Arief Iskandar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014