London (ANTARA News) - Aktor Inggris Roger Lloyd-Pack, yang bermain sebagai trigger tolol dalam "Only Fools and Horses", salah satu aktor komedi terbaik yang dicintai televisi Inggris, meninggal dunia dalam usia 69, kata agennya seperti dikutip CNA.

Aktor, yang putrinya adalah aktris Emily Lloyd, menderita kanker pankreas dan "meninggal di rumah yang dikelilingi oleh keluarganya", kata agennya, Maureen Vincent.

Selain perannya sebagai penyapu jalan yang tolol, Lloyd-Pack, yang dilahirkan dari keluarga akting, muncul dalam puluhan film - terutama "Harry Potter and the Goblet of Fire" dan "Tinker, Tailor, Soldier, Spy" - dan banyak acara televisi.

Dia juga seorang aktor panggung yang sukses, tampil secara teratur di replika Shakespeare Globe di pusat kota London.

Lloyd-Pack juga aktif dalam politik dan pendukung setia Partai Buruh yang secara teratur terlihat di sekitar London berpawai mendukung banyak hal yang menurutnya perlu diperjuangkan.

Tetapi dia akan selalu dikenang karena perannya dalam "Only Fools and Horses", lakon tentang pedagang pasar London selatan Derek "Del Boy" Trotter yang berupaya menjadi kaya bersama adiknya yang mudah tertipu, Rodney.

(H-AK) 

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014