Jakarta (ANTARA News) - Mantan duta besar Indonesia untuk Amerika Serikat yang juga bakal calon presiden Konvensi Partai Demokrat Dino Patti Djalal memasak nasi goreng untuk para relawan banjir di di daerah Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan.

Dalam siaran pers Tim Sukses Dino disebutkan acara memasak itu dilakukan Dino setelah berkeliling meninjau lokasi banjir dan menyalurkan bantuan bersama-sama dengan aparat TNI dan Brimob menggunakan perahu karet.

Dino memberikan apresiasi dan semangat kepada relawan banjir yang berkomitmen membantu warga korban banjir.

"Saya salut dengan aksi kemanusiaan rekan-rekan. Kita butuh aksi nyata untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan dan kita butuh lebih banyak semangat volunteer," kata Dino.

Dino memimpin langsung rombongan membantu para korban banjir di Posko Pengungsian Banjir di Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan.

Di kawasan tersebut menurut Dino, banjir sudah merendam lebih dari 4 Rukun Warga yang dihuni oleh lebih dari 400 Kepala Keluarga dengan penduduk sekitar 1.200 jiwa.

"Kondisi mereka memprihatinkan setelah kemarin malam menginap di pengungsian dan kolong jembatan tak jauh dari lokasi banjir," ujarnya.

Dino mengungkapkan keprihatinannya atas musibah banjir yang mendera masyarakat Jakarta, khususnya di wilayah Pancoran itu. Namun dia mengaku kagum atas ketabahan masyarakat dalam menghadapi musibah tersebut.

"Walaupun rekan-rekan sedang mengalami musibah, tapi saya masih melihat keceriaan. Saya kagum dengan semangat dan ketabahan rekan-rekan," ujarnya.

Dino dan rombongan memberikan bantuan berupa beras, makanan instan, obat-obatan, minuman kemasan, susu kotak, dan perlengkapan untuk wanita. Mereka juga bertemu dengan Relawan Komunitas Penggemar Iwan Fals yang juga sedang memberikan bantuan untuk korban banjir.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014