Malang (ANTARA News) - Arema Cronus Indonesia ditahan imbang 2-2 Barito Putra pada laga kedua babak delapan besar Inter Island Cup 2014 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu petang.

Dua gol Arema dipersembahkan oleh Christian Gonzales pada menit ke-23 dan Irsyad Maulana pada menit ke-25, sementara dua gol balasan Barito Putra dilesakkan oleh Shaka Bangura pada menit ke-32.

Sejak kick off babak pertama Arema langsung menekan lini pertahanan Barito Putra dan langsung memiliki peluang pada menit-menit awal. Namun, tendangan keras Alberto Goncalves mampu ditepis kiper Barito Putra Teguh Aminuddin.

Setelah nyaris kebobolan pada menit-menit awal, Barito Putra kian memperkokoh lini pertahanannya, hanya sekali-kali melakukan serangan balik. Namun, juga kandas di kaki para pemain Singo Edan.

Pada menit ke-23, Christian Gonzales berhasil menjebol gawang Teguh Aminuddin melalui umpan silang Sunarto dan skor berubah menjadi 1-0. Dua menit berselang, Arema kembali membobol gawang Barito melalui tendangan Irsyad Maulana sehingga skor menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol, Barito Putra mencoba bangkit dan meningkatkan intensitas serangannya. Dan, skor 2-0 bertahan hingga menit ke-32 karena penyerang Barito Putra Shaka Bangura yang tak terkawal berhasil memperkecil ketertinggalannya menjadi 2-1 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki 45 menit babak kedua, Arema terus mencoba memberikan tekanan dan gelombang serangan yang bertubi-tubi. Sejumlah peluang pun tercipta. Namun, sejumlah peluang emas itu tak satu pun yang mampu dikonversi menjadi sebuah gol untuk menambah pundi-pundi golnya.

Tak juga menambah pundi-pundi golnya, Pelatih Arema Suharno langsung melakukan rotasi pemain. Suharno memasukkan Juan Revi yang menggantikan Alberto Gonzalves.

Pada menit ke-67, Arema nyaris mampu menambah golnya. Namun sayang, Irsyad Maulana yang mampu melewati barisan pemain belakang Barito Putera gagal membuahkan gol.

Pergantian pemain di kubu Barito Putra yang memasukkan Yoshua Pahabol menggantikan Shaka Bangura dan Yongki Ariwibowo menggantikan Dedi Hartono.

Masuknya kedua pemain itu menambah tajamnya serangan Barito Putra dan menit ke-78 Syahroni mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Skor imbang 2-2 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014