Manado (ANTARA News) - Pemerintah Kota Manado Sulawesi Utara menyatakan kerugian infrastruktur akibat banjir mencapai Rp91,3 miliar.

"Berdasarkan identifikasi yang kami lakukan mulai dari jalan, jembatan, drainase, tanggul sungai, MCK, air bersih hingga sekolah dan rumah ibadah kerugiannya berkisar Rp91,3 miliar," kata Wali Kota Manado, Vicky Lumentut, di Manado, Senin.

Vicky merinci kerusakan infratruktur di antaranya, 19 ruas jalan sepanjang 31,6 kilometer dengan kerugian sebesar Rp39,5 miliar, kemudian lima unit jembatan kerugian Rp40,4 miliar, saluran drainase 3,8 kilometer kerugian Rp4 miliar.

Kemudian, tanggul sungai sepanjang 1,6 kilometer rusak kerugian Rp3,4 miliar, fasilitas MCK, air bersih dan sanitasi empat unit dengan kerugian sekitar Rp4 miliar dan tanggul sungai Sario dan Tondano yang masih dalam penghitungan.

"Selain itu, 227 gedung sekolah rusak, 24 gereja dan 24 masjid ikut menjadi korban dalam bencana yang terjadi pada Rabu pekan lalu itu, itu masih dalam pehitungan jumlah kerugiannya," katanya. 

Pewarta: Joyce Bukarakombang
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014