Solusi Sinabung antara lain mencegah korban jiwa, layani pengungsi, beri bantuan kepada petani dan relokasi desa yang termasuk wilayah berbahaya
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Kamis pagi bertolak menuju Sumatera Utara untuk melakukan kunjungan kerja meninjau penanganan pengungsi bencana alam Gunung Sinabung.

Presiden sepanjang Kamis dijadwalkan meninjau sejumlah titik pengungsian dan akan bermalam di salah satu titik pengungsian.

Dalam akun twitternya @SBYudhoyono yang dirilis Rabu (22/1) malam, Kepala Negara mengatakan ada sejumlah solusi terkait penanganan pengungsi akibat bencana alam Gunung Sinabung.

"Solusi Sinabung antara lain mencegah korban jiwa, layani pengungsi, beri bantuan kepada petani dan relokasi desa yang termasuk wilayah berbahaya," kata Presiden.

Presiden mengatakan kebijakan dan solusi lengkap akan diputuskan setelah mendengar paparan Gubernur dan Bupati di Kabanjahe.

Presiden didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono, Menteri Koordinator Polhukam Djoko Suyanto, Mensesneg Sudi Silalahi dan sejumlah pejabat lainnya.

Sebelum bertolak, Presiden meninjau posko modifikasi cuaca di kawasan Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma.

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014