Eagles juga menjadi musisi pertama yang bermain di tempat ikonik kami."
Los Angeles (ANTARA News) - The Forum Residency di Los Angeles, Amerika Serikat (AS), menjadi hunian beratap piringan hitam berukuran raksasa yang dapat memutar lagu populer "Hotel California" sebagai persembahan bagi kembalinya kelompok musik legendaris The Eagles berformat long play (LP).

"Ini adalah cara sempurna untuk menghebohkan dunia bahwa the Forum telah kembali, dan buat kami adalah kesempatan untuk menghormati band terbesar AS, The Eagles, yang terus menjadi salah satu grup populer dan sukses dalam menjalankan turnya," ujar Sid Greenfeig, wakil direktur the Forum Residence.

Dalam laman LiveScience, salah seorang petinggi di kelompok bisnis West Coast mengemukakan, "Eagles juga menjadi musisi pertama yang bermain di tempat ikonik kami."

Piringan hitam yang menjadi atap bangunan The Forum itu terbuat dari 2,3 hektare bahan vinyl yang sudah dicetak dan ditopang sekira sekilometer tiang alumunium, demikian penjelasan Pop2Life, perusahaan pemasaran dan promosi pencetus desainnya.

Piringan hitam itu berdiameter 124 meter itu dapat berputar berkecepatan 27 kilometer per jam dihiasi 15.000 lampu diode (LED) guna melantunkan lagu "Hotel California" selama enam menit dan 30 detik.

Khalayak luas akan sulit menyaksikan berputarnya piringan hitam itu dari bawah gedung, namun The Forum yang berada di sebelah kanan bandara Los Angeles (LAX) memungkinkan disaksikan oleh penumpang lebih dari 1.700 penerbangan pesawat setiap harinya. (*)

Penerjemah: Indra Arief Pribadi
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2014