New York (ANTARA News) - Carmelo Anthony mencetak rekor poin tertinggi selama karirnya dengan 62 poin yang sekaligus poin terbesar di Madison Square Garden, untuk memimpin New York Knicks mengalahkan Charlotte Bobcats 125-96.

Lewat kemenangan yang dicatat pada pertandingan NBA Jumat malam waktu AS atau Sabtu pagi WIB itu Knicks mengakhiri lima kekalahan beruntunnya.

Anthony mengonversi 23 dari total 35 lemparannya menjadi poin.  62 poin yang dicetaknya itu adalah rekor tertinggi NBA musim ini.  Carmelo bahkan kian mengkilapkan penampilannya dengan tambahan 13 rebound.

Anthony meraih 56 poin setelah kuarter ketiga untuk melewati rekor poin tertingi sebelumnya 54 poin atas nama Kevin Durant.

Beberapa menit pada kuarter keempat dia melewati rekor 60 poin Bernard King dari Knicks, dan lalu rekor Kobe Bryant 61 poin yang dicetak lima tahun lalu.

Ironisnya Anthony terancam tidak bisa tampil di playoff yang untuk pertama kali selama karirnya.

Prestasi timnya kali ini membuat banyak pertanyaan mengenai masa depan Anthony bersama Knicks mengingat musim panas nanti dia akan berstatus bebas transfer (free agent), demikian espn.com. 

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014