London (ANTARA News) - Jose Mourinho, pelatih Chelsea, menegaskan pertemuan The Blues melawan Manchester City pada putaran kelima Piala FA patut disyukuri karena akan membantu meningkatkan kualitas timnya.

Chelsea mengalahkan Stoke City 1-0, berkat gol semata wayang Oscar dari tendangan bebas pada menit 28. Kemenangan tipis itu yang membawa skuad Mourinho melaju ke 16 besar piala FA menghadapi anak asuh Manuel Pellegrini.

Mourinho mengaku tidak gentar melawan City di Stadion Etihad meskipun pertandingan itu dilakukan hanya beberapa minggu setelah mereka berjumpa di Liga Premier.

"Prioritas kami adalah meningkatkan kualitas dan cara terbaik untuk meningkatkannya adalah bermain melawan Manchester City dua kali dalam 15 hari di markasnya," kata pelatih berjuluk The Special One ini seperti dilansir laman Goal (26/1).

"Kami siap pergi ke markas City dan menikmatinya. Kami akan pergi ke sana dengan sikap yang baik dan kami tidak akan rugi," tambahnya.

Namun kemenangan Chelsea atas Stoke membuat Mourinho agak kecewa karena Chelsea gagal mencetak banyak gol meskipun menguasai pertandingan.

"Kami memainkan laga yang sangat baik, tapi papan skor tidak mencerminkan dominasi permainan kami," lanjutnya. "Kami memiliki beberapa aksi individu yang fantastis dan gerakan kolektif yang sangat baik. Tendangan bebas membuat kami bahagia."

Nemanja Matic memainkan laga pertamanya sejak kembali ke Chelsea dari Benfica awal bulan ini dan Mourinho memuji penuh atas kinerja gelandang serangnya itu.

"Matic melakukannya dengan sangat baik," tambahnya.

Penerjemah:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014