Jakarta (ANTARA News)- Tabrakan antara Kopaja AC S 602 jurusan Ragunan-Monas dengan Bus Transjakarta koridor 1 jurusan Blok M-Kota, Rabu siang, terjadi di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat mengakibatkan seorang penumpang pingsan dan beberapa lainnya luka-luka.

Tabrakan kedua kendaraan umum itu terjadi pada pukul 13.30 WIB, demikian pantauan ANTARA News.

Kecelakaan tersebut diduga terjadi karena Kopaja S 602 yang datang dari jalur non bus Transjakarta (jalur normal untuk kendaraan pribadi) memasuki jalur bus secara tiba-tiba sehingga pengemudi bus Transjakarta mengerem mendadak.

Sehari-harinya, Kopaja AC S 602 memang bisa memasuki jalur khusus bus Transjakarta. Namun karena jalur sedang diperbaiki maka kopaja itu diduga keluar masuk jalur.

"Tadi Kopaja masuk jalur tiba-tiba sih!", ucap salah seorang penumpang Kopaja AC 602.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan seorang perempuan pingsan dan beberapa orang lainnya luka-luka.

Selain mengakibatkan beberapa orang luka-luka, maka kaca bagian depan bus Transjakarta dan kaca bagian belakang kopaja S 602 pecah.

Beberapa penumpang bus Transjakarta khususnya di bagian depan terkena serpihan kaca, menderita memar-memar karena mereka terjatuh dan terbentur saat bus mengerem mendadak.

Selain itu, terlihat seorang anak laki-laki yang memegang lehernya yang sakit setelah kejadian tersebut.

Satu orang penumpang bus Transjakarta yang berada di bagian belakang pun mengalami luka berdarah. Penumpang kedua bus akhirnya diturunkan di halte bus Transjakarta Bendungan Hilir, Jakarta Pusat untuk dipindahkan ke bus lainnya.

Pewarta: Arnaz Firman
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014