Jakarta (ANTARA News) - Melihat perubahan pola pencinta musik mendengarkan lagu membuat band Alexa harus pandai-pandai mengatur strategi.

Aqi, vokalis Alexa, mengatakan untuk saat ini band-nya memilih untuk mengeluarkan single, satu per satu. Menurutnya, saat ini orang memiliki kecenderungan untuk mendengar satu lagu daripada satu album penuh.

"Sayang bikin 10 jadiin satu album, orang juga nggak beli album. Dengerin single doang, download pula," kata Aqi saat ditemui di konferensi pers "40 tahun Erros Djarot Berkarya", Rabu.

Orang-orang pun saat ini cenderung hanya mendengarkan lagu yang ada di radio atau muncul di televisi. Sebagai musisi, Alexa selalu berusaha menyajikan yang terbaik dari mereka.

Ia dan teman-temannya sesama musisi selalu berusaha untuk menjadikan musik Indonesia lebih berkembang dan lebih baik dari yang ada sekarang ini.

"Sekarang kalau nggak ada yang mencoba untuk memperbaiki dan mencari cara baru, akan begitu terus kan. Yang gue liat dari teman-teman musisi kita semua bareng-bareng menyusun rencana, dan cari jalan keluar. Dan banyak dari kami yang akhirnya jalan sendiri," katanya.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014