Berlin (ANTARA News) - Bayern Munich memang mendominasi Liga Jerman namun hal itu tidak membuat liga tersebut menjadi membosankan, menurut ketua Liga Sepak Bola Jerman (DFL) Christian Seifert.

Bayern menggenggam keunggulan 13 angka bersih jika mereka mengalahkan tuan rumah Stuttgart pada Rabu, namun Seifert menegaskan bahwa laju tim tersebut menuju gelar juara tidak mengganggu daya tarik Liga Jerman.

"Liga Jerman bukan hanya mengenai perjuangan untuk posisi teratas, ada juga tempat-tempat lain yang masih harus ditentukan," kata Seifert seperti dilansir AFP.

"Pertandingan-pertandingan putaran terakhir memperlihatkan bahwa semua tim dapat saling mengalahkan, dengan perkecualian Bayern untuk saat ini."

Semua rival utama Bayern semakin tertinggal dari sang juara Eropa pada akhir pekan, kecuali Schalke, yang menjadi satu-satunya tim papan atas yang mampu meraih kemenangan.

Bayern memiliki rekor laju tidak terkalahkan sebanyak 42 pertandingan menjelang lawatan ke Stuttgart, dan unggul sepuluh angka bersih pada Jumat silam berkat kemenangan 2-0 di markas Borussia Moenchengladbach.

Musim lalu mereka menjadi tim Jerman pertama yang mampu meraih tiga gelar utama (treble), yakni Liga Champions, Piala Jerman, dan Liga Jerman, dan berada di jalur untuk mendaratkan trofi ke-24nya pada musim ini.

Seifert mengatakan bahwa merupakan hal yang baik jika Liga Jerman saat ini dipimpin oleh salah satu tim terbaik di dunia.

"Itu tidak mengkhawatirkan saya bahwa Liga Jerman saat ini mungkin memiliki tim terbaik di dunia," ucapnya.

"Pada dasarnya itu merupakan hal bagus bagi sepak bola Jerman dan semuanya perlu menghormati Bayern Munich."

Bahkan Borussia Dortmund, yang memenangi gelar liga pada 2011 dan 2012, mengakui bahwa yang mereka perjuangkan saat ini hanyalah menduduki peringkat kedua di klasemen.

"Bagi kami, peringkat kedua sekarang seperti memenangi kejuaraan," kata gelandang Dortmund Jonas Hofmann.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014