Jakarta (ANTARA News) - Setelah merilis album secara digital pada akhir 2013, grup musik RAN kini mengeluarkan versi fisik dari album yang berjudul "Hari Baru" ini.

Tiga single dari album ini sebelumnya sudah dirilis, lagu "Hari Baru" yang berjudul sama dengan titel album dihadirkan pada Januari 2013, dilanjutkan lagu "Kita Bisa" pada Juni 2013 dan "Begitu Saja" yang djadikan single penutup 2013 saat dirilis Desember silam.

Jika pada tiga album sebelumnya tampil seperti trilogi, maka pada album keempat ini Rayi, Asta dan Nino ingin membuka lembaran baru tanpa melupakan ciri khas mereka yang dikenal fun dan positif.

"Artwork album Hari Baru bernuansa kuning-orange, menggambarkan matahari terbit yang merupakan semangat dalam menyambut hari baru," kata Rayi di Album Launch "Hari Baru" di Jakarta, Kamis.

Pemilihan judul ini seakan menjadi titik balik RAN dalam berbagai aspek, meliputi konsep, sound dan penampilan mereka.

"Sepuluh lagu di album ini merupakan ciptaan kami bertiga. Proses pembuatannya sekitar satu setengah tahun. Bedanya album ini, sebagian besar lagunya bertempo medium dan bernuansa kalem," ungkap Nino.

Berikut deretan lagu di "Hari Baru": 1. Awake (prelude) 2. Hari Baru 3. Curiga 4. Begitu Saja 5. Fly Away 6. Nirwana 7. Kita Bisa feat. Tulus 8. Yes & No 9. ;) 10. Dekat di Hati

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014