Namun, saya tidak mencanangkan Manchester City sebagai target."
Madrid (ANTARA News/Reuters) - Penyerang Barcelona asal Brazil, Neymar da Silva Santos Júnior, setelah sembuh total kembali merumput ke lapangan latihan untuk pertama kalinya sejak mengalami cedera pergelangan kaki dua pekan silam.

Pemain internasional Brazil itu diperkirakan dapat kembali bermain dalam satu atau dua pekan mendatang, sehingga ia akan dapat dimainkan saat Barca tampil di babak 16 besar Liga Champions, pertandingan pertama di markas Manchester City pada 18 Februari, kata Barca melalui situs resminya, Jumat.

Pelatih Gerardo Martino mengatakan, proses pemulihan Neymar berlangsung "sangat baik," namun menegaskan bahwa tidak akan tergesa-gesa memainkan pemain 21 tahun itu sebelum sang pemain benar-benar siap.

Dalam jumpa pers, ia menyatakan: "Saya selalu memiliki rasa hormat yang besar kepada apa yang disampaikan staf medis dan fisioterapis terhadap saya."

"Namun, saya tidak mencanangkan Manchester City sebagai target," tambah pria Argentina ini, pada musim pertamanya sebagai arsitek tim Barca setelah mengambil alih posisi tersebut dari Tito Vilanova.

Selain itu, ia mengemukakan: "Saya tahu bahwa kami semua berharap ia akan bugar untuk pertandingan ini karena tentu saja itu merupakan pertandingan kunci."

Ia menimpali, "Jika ia pulih total sebelum itu, maka akan bermain, dan jika ia tidak bugar, maka tidak akan dimainkan."

"Apapun yang terjadi, kepentingan pertandingan tidak akan pernah menjustifikasi untuk menempatkan seorang pemain dalam risiko," katanya menambahkan.

Pertandingan Barca berikutnya adalah pertandingan Liga Spanyol saat mereka menjamu Valencia pada Sabtu (15.00 GMT).

Mereka memiliki koleksi nilai yang sama dengan Atletico Madrid, yakni 54 angka untuk menguasai puncak klasemen, setelah memainkan 21 pertandingan.
(Uu.H-RF)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2014