Kemenangan ini sangat strategis dan langkah awal yang bagus bagi tim..."
Bandung (ANTARA News) - Tim Pelita Bandung Raya (PBR) sukses memetik kemenangan pertama di ajang Indonesia Super League (ISL) 2014 dengan mengalahkan Persita Tangerang 2-0 (1-0) di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu.

Gol kemenangan tim berjuluk Si Anak Hilang itu dicetak oleh bek Nikolic Boban menit ke-36 dan Musafri menit ke-51.

Kemenangan tersebut sangat berarti bagi tim asuhan Antonic Dejan itu sekaligus bekal menghadapi laga menghadapi Sriwijaya, Kamis (6/1) pekan depan.

Kemenangan dari Persita, merupakan yang kedua kalinya bagi PBR dalam sebulan terakhir, sebelumnya tim yang dimotori kapten tim Gaston Castano dan Kim Jefry Kurniawan tersebut menang 1-0 atas Persita di ajang Inter Island Cup 2014.

"Kemenangan ini sangat strategis dan langkah awal yang bagus bagi tim, mudah-mudahan start yang bagus ini bisa terus berlanjut. Sejak awal kami optimistis untuk bisa melakukan start lebih baik dibanding musim lalu," kata Direktur PT Kreasi Performa Pasundan, manajemen PBR Marco Paolo Gracia.

Penampilan PBR lebih menggigit ketimbang penampilan di ajang IIC. Gaston Castano dkk tampil menyerang sejak menit pertama untuk bisa mencetak gol cepat. Sebaliknya Persita juga melakukan perlawanan melalui serangan balik.

PBR memenuhi janjinya untuk menerapkan sepak bola menyerang, buahnya menit ke-36, gol pertama tim Kota Bandung itu tercipta.

Berawal dari tembakan sudut yang gagal diantisipasi kiper Persita, Yogi Triana, bola muntah disambar oleh Nikolic Boban, bek yang maju membantu serangan.

Memasuki babak kedua, Pelita Bandung Raya tetap menekan dengan dukungan gelandang muda yang mobile sejak babak pertama.

Melalui kerja sama David Lally dan Musyafri, PBR mencetak gol kedua menit ke-51 sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Pelita BR menyimpan tenaga Bambang Pamungkas pada laga itu. Pelatih Antonic Dejan baru menurunkan mantan pemain Persija Jakarta itu menit ke-70.

Namun, hingga pluit panjang dibunyikan kedudukan tetap 0-2 untuk kemenangan Si Anak Hilang. (*)

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2014