Gorontalo (ANTARA News) - Sebuah jembatan permanen yang diberi nama Jembatan Soeharto yang dibangun dengan anggaran Rp15 miliar di Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, diresmikan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Sabtu.

Peresmian jembatan yang dibangun dalam dua tahun terakhir itu dihadiri oleh putri mantan Presiden Soeharto, Titiek Soeharto, Menkokesra Agung Laksono dan mantan Menteri Perikanan dan Kelautan Fadel Muhammad.

Jembatan ini didesain oleh arsitek asal Gorontalo yang juga Wali Kota Makassar terpilih, Ir. Dany Pomanto.

Wagub Gorontalo Idris Rahim mengatakan pembangunan Jembatan Soeharto di Kabupaten Boalemo merupakan indikator bahwa pembangunan infrastruktur di wilayah itu berjalan baik.

"Jembatan ini memiliki desain yang indah dan bangunannya kokoh. Saya berharap pembangunan ini diikuti dengan pelebaran dan perbaikan jalan," ujarnya.

Ia menilai dalam dua tahun terakhir, pembangunan di Boalemo memberikan dampak posistif bagi ekonomi masyarakat, kesehatan dan pendidikan.

Selain infrastruktur, program lain yang digagas Pemkab Boalemo adalah sejuta kakao dengan mendorong masyarakat menama pohon kakao di lahan masing-masing.

"Semua program yang di jalankan Bupati Boalemo dan wakilnya selama dua tahun ini sangat menopang program-program pemerintah provinsi," kata Idris.

Meski demikian, Wagub meminta pemkab Boalemo dan semua bupati/wali kota di Gorontalo untuk lebih memprioritaskan penurunan angka kemiskinan. 

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014