Jakarta (ANTARA News) - Apple akan mengembangkan fitur pelacakan kesehatan dan kebugaran dalam update iOS 8-nya, klaim sebuah laporan.

Menurut 9to5Mac, produsen iPhone tersebut akan merilis sistem operasi versi baru akhir tahun ini dengan integrasi kesehatan dan kebugaran sebagai "fitur utama", meskipun perubahan antarmuka tetap tidak akan berubah.

Sejumlah rencana juga akan kembali membuka jalan untuk kehadiran iWatch, yang disebut-sebut berfitur sensor pelacakan kesehatan.

Data dari iWatch akan dikirim ke salah satu aplikasi di iOS 8 yang dinamai Healthbook, yang menyediakan fitur mirip aplikasi Nike+ Move.

Fitur ini akan mencakup penghitungan kalori dan gerakan, serta pelacakan penurunan badan, yang keseluruhannya dilakukan melalui prosesor pelacakan gerakan M7 di iPhone.

Sementara itu, pengguna akan menerima informasi kesehatan mengenai tekanan darah dan detak jantung melalui aplikasi tersebut.

Pucuk pimpinan manajamen (CEO) Apple, Tim Cook sebelumnya telah mengindikasikan bahwa teknologi yang dapat dikenakan (wearable technology) adalah sesuatu yang "sangat menarik."

Penerjemah:
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014