Cirebon (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Selasa siang, meninggalkan Jawa Barat menuju Pekalongan, Jawa Tengah, dengan menggunakan kereta api luar biasa melalui Stasiun Kereta Api Cirebon.

Presiden dengan didampingi oleh Ibu Ani Yudhoyono tiba di Stasiun Kereta Api Cirebon sekitar pukul 12.45 WIB dan meninggalkan Cirebon pada pukul 13.00 WIB.

Kereta Api Luar Biasa yang membawa Presiden dan Ibu Negara beserta rombongan menteri akan tiba di Stasiun Pekalongan, Jawa Tengah, sekitar pukul 15.00 WIB.

Di hari ketiga kunjungan kerjanya di Jawa Barat, Presiden terlebih dahulu melakukan penanaman pohon Kalpataru di hutan kota Kabupaten Kuningan, meninjau kegiatan belajar mengajar di SMPN 1 Kuningan dan meninjau pabrik PT. Galih Estetika.

"Kalau Indonesia rindang, Insya Allah kita selamat dari bencana," kata Presiden saat menanam pohon.

Sementara itu di SMPN 1 Kuningan, Presiden melakukan dialog dengan murid-murid yang sedang belajar di laboratorium.

Seraya bertanya cita-cita siswa sekolah menengah itu, Presiden mendoakan agar mereka sukses dan terkenal, tidak hanya di Indonesia tapi juga hingga ke mancanegara.

"Tekun belajar, patuh pada orang tua, patuh pada guru, baik sama kawan, jangan lupa berolah raga dan jangan lupa beribadah. Kalau itu dilakukan, semua akan berhasil, sukses, dan kelak akan menjadi putra putri yang maju," kata Presiden seraya memberikan bantuan kepada sekolah itu untuk pengembangan olah raga dan kesenian.

Turut mendampingi Presiden Yudhoyono antara lain Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menko Kesra Agung Laksono, Mensesneg Sudi Silalahi, Menparekraf Mari Elka Pangestu, Menkes Nafsiah Mboi, Mendikbud Mohammad Nuh, Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan, dan Menhut Zulkilfli Hasan.

(G003)

Pewarta: GNC Aryani
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014