Samarinda (ANTARA News) - Tim Pusam siap tampil tanpa beban saat menghadapi tuan rumah Persebaya, Surabaya, pada lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (5/2).

Manajer tim Pusam Agus Coeng Setiawan saat dihubungi dari Samarinda, Kaltim, Selasa, mengatakan, modal satu poin menghadapi PSM Makasar pada pertandingan sebelumnya menjadikan beban tanggung jawab para pemainnya menghadapi Persebaya sedikit berkurang.

"Saya berharap anak-anak bisa tampil enjoy, dan bukan berarti kita akan mengalah, mereka harus tetap kosentrasi untuk menampilkan permainan terbaiknya, apapun hasilnya patut disyukuri," jelas Agus Coeng.

Menurut Agus Coeng, kondisi para pemainya tengah prima dan tidak ada satupun yang menderita cidera parah, terkecuali M Roby yang sempat merasakan nyeri di engkelnya usai menjalani pertandingan menghadapi PSM Makassar.

"Hari ini (Selasa-red) Roby sudah ikut menjalani latihan uji lapangan, dan mudah-mudahan besok dia bisa bermain," tutur Agus Coeng.

Beberapa pemain pelapis seperti Sandi, Fajar Legian, Wahyu Kristanto, Mary Siswanto, dan Rahel Radiansyah juga dalam kondisi siap untuk menopang bila ada perubahan taktik dan strategi pelatih dilapangan.

"Saya rasa untuk pemain, hampir semua tidak bermasalah, karena semuanya siap diturunkan pada laga besok," jelas Agus Coeng.

Mengevaluasi pertandingan sebelumnya menghadapi PSM Makassar, Coeng berharap para pemainnya lebih berani dalam memerankan bola.

Karena dengan keberanian tersebut, dikatakan Agus Coeng, akan menciptakan beberapa peluang yang bisa melahirkan gol ke gawang lawan.

"Tim kami memang didominasi oleh pemain muda, terkadang mereka lambat panas untuk menguasai pertandingan, menghadapi tuan rumah Persebaya, tentu hal ini tidak boleh terjadi karena lawan punya penyarang yang berkualitas dan sarat pengalaman," tegas Agus Coeng.

(KR-RMT/D011)

Pewarta: Arumanto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014