Jakarta (ANTARA News) - PT Adhi Karya Tbk (ADHI) melalui anak usahanya PT Adhi Persada Gedung memperoleh kontrak proyek baru senilai Rp280,58 miliar.

Sekretaris Perusahaan Adhi Karya, M Aprindy, dalam keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Rabu, mengemukakan bahwa perseroan akan mengerjakan gedung perkantoran di Rawa Bokor, Cengkareng.

"Nama proyek itu Cengkareng Business Centre, dengan waktu pelaksanaan selama 18 bulan," paparnya.

Ia mengemukakan bahwa lingkup yang dikerjakan pada proyek itu yakni struktur, arsitektur, dan "plumbing".

Sebelumnya, Direktur Utama Adhi Karya Kiswodarmawan mengatakan bahwa perseroan menganggarkan dana belanja modal (capex) sebesar Rp879 miliar untuk mendukung sejumlah ekspansi perseroan pada 2014.

"Dana capex itu untuk mendukung bisnis hotel, investasi properti dan realti, serta investasi pada proyek infrastruktur dan transportasi," kata dia.

Ia menambahkan bahwa pada tahun-tahun mendatang, proyeksi pertumbuhan ADHI tidak lagi bertumpu hanya pada bisnis jasa konstruksi, namun mendapat dukungan dari lini bisnis perseroan lainnya.

"Di 2014, kontrak baru ditargetkan sebesar Rp21,1 triliun, dengan target pendapatan usaha Rp14,7 triliun dan laba bersih Rp570,6 miliar," katanya.

Menurutnya, target kinerja itu didorong oleh pertumbuhan lini bisnis ADHI yang terus meningkat kontribusinya. Dari target laba bersih ADHI, 50 persen berasal dari lini bisnis properti dan real estate.

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014