Yogyakarta (ANTARA News) - Tim Nasional U-19 harus mengakui keunggulan Tim Pra-PON Daerah Istimewa Yogyakarta dengan skor 1-2 pada babak pertama uji coba Tour Nusantara di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Jumat malam.

Gol pembuka Tim Pra-PON DIY dicetak pada menit 19 melalui tendangan kaki pemain depan Martinus Novianto Ardi.

Berawal dari serangan Tim Pra-PON DIY di lini tengah pertahanan Timnas U-19, Martinus yang berhasil menerobos beberapa pemain belakang Timnas U-19 langsung menembakkan bola keras.

Bola yang meluncur keras di sisi kanan penjaga gawang Timnas U-19 gagal diantisipasi penjaga gawang Timnas U-19 Ravi Murdianto, sehingga merubah kedudukan menjadi 0-1 untuk Tim Pra-PON DIY.

Tim Pra-PON DIY berhasil memperbesar kemenangan menjadi 0-2 pada menit 42 setelah Martinus Novianto Ardi kembali mencetak gol melalui tendangan keras dari sisi kanan di luar kotak penalti.

Tembakan keras setinggi pinggang tersebut kembali gagal diantisipasi penjaga gawang Timnas U-19 Ravi Mardianto sehingga mengubah kedudukan menjadi 0-2 untuk Tim Pra-PON DIY.

Tim Pra-PON DIY sepanjang permainan babak pertama terus menekan pertahanan Timnas U-19, tercatat ada lebih dari enam peluang emas melalui Martinus Novianto Ardi yang gagal membuahkan gol.

Timas U-19 berhasil memperkecil ketinggalan melalui kaki Maldini Pali pada menit ke 44 setelah memanfaatkan tembakan bebas yang dilakukan Mandi Fahri.

Bola melambung di depan gawang Tim Pra-PON DIY langsung disambut dengan sundulan kepala oleh Maldini Pali.

Bola dundulan yang tidak terlalu keras tersebut mampu merobek jala sisi kiri gawang Tim Pra-PON DIY yang dijaga Tito Rama.

Kedudukan 1-2 untuk tim Pra-PON DIY bertahan hingga wasit Agus Fauzan meniup peluit panjang tanda pertandingan 45 menit babak pertama berakhir.

Pewarta: Victorianus SP
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014