Bandung (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali membeberkan beberapa alasan tentang mengapa partai politik berlambang Kabah tersebut mau menerima artis cantik yang saat ini diusung sebagai calon anggota DPR RI, yakni Angel Lelga.

"Soal Angel Lelga, pada waktu Angel datang ke saya, meminta kesempatan jadi caleg dari PPP. Saya bertanya kenapa Angel memilih PPP. Dia mengatakan kepada saya Pa, sebenarnya saya sudah ditawari untuk masuk parpol lain, tapi saya ngak sreg. Saya rasanya sreg kepada PPP," ujar Suryadharma Ali, di Bandung, Minggu.

Ditemui saat menjadi pemateri pada Forum Diskusi Inilah Demokrasi bertema "Pelaung Capres Parpol Islam dalam Kancah Pemilihan Presiden 2014", di Inilah Graha Pasim Kota Bandung, Suryadharma Ali mengaku tersentuh dengan alasan mantan istri Raja Dangdut tersebut untuk bergabung dengan partainya.

"Saya kira, kalau anda sebagai seorang umat Muslim atau ketua umum parpol Islam, mendengar alasan tersebut, anda akan berkata apa. Pasti anda akan berpikir untuk menolaknya untuk bergabung," kata dia.

Menurut dia, sosok Angel Lelga saat ini jauh berbeda dengan sosok Angel Lelga dahulu atau saat masih menjadi artis.

"Angle punya masa lalunya, masa lalunya dari teropong ajaran Islam memang kurang baik. Tapi Angel sekarang berbeda dengan yang dulu," kata dia.

Selain itu, lanjut Suryadharma Ali, alasan lain Angel Lelga mau bergabung dengan PPP ialah untuk lebih menyempurnakan pemahamannya tentang agama Islam.

"Angel bilang begini ke saya, Pak, saya pilih PPP dalam rangka memantabkan agama saya, dan dengan PPP juga saya jadi bisa bergaul dengan komunitas muslim," katanya.

Menurut dia, soal masa lalu seseorang yang kelam, hal tersebut merupakan sebuah kewajaran.

"Kan banyak orang yg masa lalunya jelek, tapi sekarang menjadi bagus. Atau tokoh hitam beralih ke putih. Itu kan kehidupan. Dalam filosofinya, manusia itu adalah makhluk yang tidak selesai, tapi manusia itu berproses. Termasuk Angel Lelga," ujar dia.

Dikatakannya, ada semangat atau jiwa juang yang tangguh dari sosok Angel Lelga dalam membangun PPP.

"Dan hal lain yang menyebabkan saya mengiizinkan dia jadi caleg ialah. Jiwa juang tangguh. Dia minta, berikan saya dapil yang PPP ngak pernah dapat. Makanya ditempatkan di Solo," kata Suryadharma Ali.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014