Samarinda (ANTARA News) - Tim Putra Samarinda (Pusam) memukul telak tamunya Perseru Serui 5-0 pada lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Segiri Samarinda, Minggu.

Penyerang asal Montenegro Ilija Spasojevic membuka kemenangan besar tim "Pesut Mahakam" pada menit 13, dan kemudian menciptakan trigol lewat dua gol lainnya pada menit 56 dan 74. Sedangkan dua gol lainnya dicetak oleh Bayu Gatra pada menit 54 dan Pavel Solomin pada menit 67.

Sejak kick-off tim besutan Mundari ini langsung menggebrak pertahanan Perseru Serui dan menciptakan beberapa peluang emas oleh Bayu Gatra pada menit 4, sayang tendangan Bayu masih membentur mistar gawang.

Spasojevic baru bisa membuat pendukung tuan rumah bersorak dengan golnya pada menit 13, memanfaatkan umpan dari Loudry Meilana.  Kedudukan 1-0  bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua Bayu Gatra berhasil mencetak gol kedua pada menit 54 dengan tendangan kerasnya dari luar kotak enam belas. Dua menit kemudian Spasojevic dengan sontekannya memanfatakan umpan sepak pojok dari Joko Sasongko.

Tak mau ketinggalan, penyerang baru Pusam, Pavel Solomin menambah gol kemenangan tuan rumah, melalui sepak pojok pada menit 67.

Spasojevic menambah gol untuk tuan rumah, sekaligus menciptakan trigol pertamanya musim ini pada menit 74.

Pelatih Pusam Mundari Karya mengaku tidak menyangka timnya bisa meraih kemenangan besar dengan tim Perseru Serui yang sempat digadangkan menjadi tim kuda hitam musim ini.

"Terus terang saya tidak menyangka anak-anak bisa menang dengan skor telak, saya harus beri aplaus kepada para pemain saya yang tidak kenal lelah sepanjang pertandingan," ujar Mundari.

Sementara itu pelatih Persu Serui Robby Maruanaya mengaku kecewa dengan penampilan anak buahnya dengan menyalahkan salah satu pemainnya Sammi Patrick yang tampil buruk.

"Sammi saya nilai melakukan banyak kesalahan, sehingga terpaksa harus kita ganti dengan pemain lainnya," jelasnya.

Pewarta: Arumanto
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014