Samarinda (ANTARA News) - Manajer tim Putra Samarinda Agus Coeng Setiawan membenarkan adanya isu perpindahahan kapten tim Pusam M Roby ke klub lain.

"Kabarnya memang benar, tapi saya juga belum bisa memastikan apakah memang M Roby bakal pindah dari Pusam atau tidak," terang Agus Coeng dihubungi dari Samarinda, Rabu.

Menurut Agus Coeng sampai saat ini pihak manajemen Pusam sudah berusaha untuk mengkonfirmasi berita tersebut kepada M Robby, namun belum ada jawaban yang pasti.

"Dia ( Roby-red) belum memberikan kabar seputar kepastian dia pindah. Kalau isu dia mau hengkang, sebenarnya sudah lama kami ketahui. Tapi ya itu tadi, kami belum dapat informasi pasti dari Roby. Sebab sebelum tim diliburkan, dia sempat datang ke Samarinda dan menyatakan ingin bertahan," kata Coeng.

Sudah beberapa Pekan kapten tim Pusam tersebut dikabarkan pindah ke Barito Putera, tim asal Kalsel yang musim nanti berambisi menjadi juara.

Manajemen Barito Putera sudah menyampaikan hal tersebut ke media nasional. Hasnur Sulaiman, pemilik tim berjuluk Seribu Sungai tersebut memaparkan, jika Roby resmi mereka kontrak untuk musim depan.

Dalam situs resmi klub tersebut juga sudah ramai diberitakan, jika pemain yang selalu memakai nomor 16 tersebut jadi milik Barito Putera.

Kalau memang Roby berniat mengakhiri kebersamaannya bersama Pusam, maka ia menjadi pemain terakhir dari angkatan pertama yang tak lagi bermain di Pusam.

Seperti diketahui, sejak pertama kali Pusam mentas di ISL atau saat masih bernama Persisam Putra, Roby menjadi salah satu pemain yang diboyong pelatih Aji Santoso.

Beberapa pemain sudah diputus kontraknya dalam 5 musim terakhir. Beberapa pemain seangkatan Roby, memang masih di Samarinda.

Mereka bergabung di Pusamania Borneo FC. Pemain tersebut adalah Usep Munandar dan Akbar Rasyid.

Pewarta: Arumanto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014