Jakarta (ANTARA News) - Tokyo sebagai salah satu kota tujuan wisata di Asia, menawarkan beragam acara yang berlangsung sepanjang tahun ini.

Berikut acara yang berlangsung sejak Februari hingga Desember 2014.

1. Februari: Setsubun Mamemaki, Ume Matsuri dan Tokyo Marathon. Setsubun Mamemaki merupakan acara melempar kacang keberuntungan. Ume Matsuri adalah festival bungan Plum pada awal musim semi.

2. Maret: Hiwatari-sai, yakni festival jalan di atas bara api yang dilakukan oleh para Yamabushi (pendeta Budha yang bertapa di gunung), dan Anime Japan 2014, sebagai pengganti Tokyo Internasional Anime Fair.

3. April: Roppongi Art Night yakni pesta seni tahunan selama satu malam, Azabu-Juban Hana Matsuri yang digelar untuk merayakan ulang tahun kelahiran Budha, lalu Hanami yaitu acara menyambut bunga sakura dan Fuji Matsuri, yakni festival menyambut bunga Fuji.

4. Mei: Kurayami Matsuri, yaitu festival paling utama yang digelar kuil Ookunitama Jinja. Ada pula La Folle Journee au Japon, yakni pesta musik yang menawarkan musik klasik. Dan Saja Matsuri atau acara Tiga Kuil. 5. Juni: Torikoe Jinja shrine annual festival dan Sanno Matsuri.

6. Juli: Sumida River Fireworks Festival yang merupakan festival musim panas dan Shiman-Rokusen-nichi and Hozuki-ichi.

7. Agustus: Tokyo Bay Grand Fireworks Festival, Samba Asakusa Carnival dan Harajuku Omotesando Genki Matsuri.

8. September: festival Indonesia akhirnya digelar pada September diikuti acara lain seperti Meguro Sanma Matsuri dan Chushi Kangen-sai.

9. Oktober: Mori No Takigi Noh, Ikegami Honmon-ji-O-eshiki, Tokyo's Grand Tea Ceremony, Tokyo International Film Festival dan Tokyo Designers Week.

10. November: Tokyo Shinjuku Ootori Matsuri, Tokyo Historical Festival, Maple Festival dan International Robort Exhibition.

Dan, 11, Desember: Setagaya Boro -Ichi, Hagoita ichi dan Comic Market.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014