Pacers mencatatkan rekor angka tertingginya di musim 2013-2014 dengan 119-80, dan juga merupakan perbedaan angka terbanyak dalam sejarah pertemuannya dengan Nuggets.
Jakarta (ANTARA News) - Indiana Pacers terlalu perkasa bagi Denver Nuggets dan menang dengan selisih sangat telak 39 angka dalam lanjutan kompetisi Liga Basket Nasional Amerika (NBA), di Indianapolis, Selasa WIB.

Pacers mencatatkan rekor angka tertingginya di musim 2013-2014 dengan 119-80, dan juga merupakan perbedaan angka terbanyak dalam sejarah pertemuannya dengan Nuggets.

David West mencetak 25 angka di mana 11 lemparan masuk dari 13 percobaan lemparan lapangan. Statistik juga mencatat seluruh 13 pemain Pacers, yang dimainkan dalam pertandingan ini, mencetak angka.

Nuggets yang tampil tanpa dua pemain kuncinya, Nate Robinson (cedera lutut), dan Ty Lawson (cedera rusuk) menyebabkan kehilangan intensitas lompatan di wilayah dalam kunci (key hole area/paint area).

Selain catatan serangan rendah di wilayah dalam kunci, total rebound yang dihasilkan juga kalah telak 37-56 untuk keunggulan Pacers. Kondisi itu dimanfaatkan pemain center Pacers, Roy Hibbert, untuk mendulang 12 rebound, dan 4 blockshots.

Pacers terus unggul dari awal pertandingan hingga paruh waktu (half time) dengan 61-40. Lalu membuat keunggulan 16-5 saat kuarter ke-3 dan membuat selisih angka menjadi 30. Demikian diberitakan situs resmi NBA.

Pemain cadangan Pacers juga berkontribusi banyak dalam pertandingan dengan catatan 46 angka (17 lemparan dari 31 percobaan). Luis Scola memimpin dengan 11 angka, dan Danny Granger dengan 9 angka.

Penerjemah: Ella Syafputri
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014